Jokowi Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep, Polres Klaten Siagakan 530 Personel  

- Senin, 28 November 2022 | 17:09 WIB
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo menyiagakan 530 personel terkait dengan pernikahan Kaesang-Erina. (SMSolo/Mera)
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo menyiagakan 530 personel terkait dengan pernikahan Kaesang-Erina. (SMSolo/Mera)

 

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Presiden Joko Widodo bakal menggelar acara ngunduh mantu pernikahan putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Desember 2022 mendatang.

Sebelumnya, pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal menggelar ijab kabul di Yogyakarta, Sabtu 11 Desember 2022. Hajat orang nomor satu di Indonesia tentu akan dihadiri tamu-tamu VVIP.

Baca Juga: Bantah Gibran, Kapolres Klaten Bantah Ada Beking Tambang Ilegal. Sudah 6 Kasus Diproses

Pengamanan VVIP pun sudah dipersiapkan untuk mengantisipasi kedatangan tamu-tamu penting ke acara itu. Salah satunya akan dilakukan Polres Klaten, yang jalur utamanya akan dilewati tamu-tamu VVIP.

Baca Juga: Kenapa Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Digelar di Pura Mangkunegaran? Ini Alasannya Menurut Gibran

"Untuk antisipasi kegiatan pernikahan Mas Kaesang Pangarep, kita seperti sebelumnya melakukan protap VVIP. Kami akan mengerahkan 530 personel Polri ditambah personel Kodim Klaten dan Pemda," kata Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Klasemen Sementara Grup A-H Piala Dunia 2022 Qatar

Pengamanan akan dilakukan dengan menempatkan personel di sepanjang jalur utama Jalan Yogya-Solo di wilayah Kabupaten Klaten, baik arah dari Yogyakarta menuju Solo maupun dari Solo menuju ke Yogyakarta.

Tepatnya, dari Prambanan perbatasan Sleman sampai Tegalgondo, Kecamatan Wonosari yang berbatasan dengan Boyolali dan Sukoharjo.

Baca Juga: Diduga Peras Pengusaha Semarang Rp10 Miliar, Jaksa Kejati Jateng Diperiksa Kejagung

Pengamanan hanya dilakukan di jalur utama saja, sehingga perjalanan tamu-tamu Jokowi dan pengguna jalan yang lain bisa lancar semua.

"Pengamanan di sepanjang jalur utama Jalan Yogya-Solo akan dilakukan pada H-3, H-2 dan H-1 hingga selesai acara. Pengamanan juga melibatkan personel TNI Kodim Klaten dan aparat Dinas Perhubungan Klaten," tegas Kapolres. Dia berharap, semuanya berjalan lancar. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X