Polres Sukoharjo Resmikan TMC. Tidak Ada Tilang Manual, Pelanggaran Meningkat. 9419 Pelanggar Terekam ETLE

- Selasa, 29 November 2022 | 13:14 WIB
Operator TMC Polres Sukoharjo memantau kamera Etle melalui layar monitor yang ada di TMC Polres Sukoharjo, Selasa (29/11). (SMSolo/Heru S)
Operator TMC Polres Sukoharjo memantau kamera Etle melalui layar monitor yang ada di TMC Polres Sukoharjo, Selasa (29/11). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 9.419 pelanggar terekam kamera ETLE Satlantas Polres Sukoharjo sepanjang Juni hingga November 2022.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan disela-sela peluncuran Traffic Manajemen Center (TMC) Polres Sukoharjo di Mako Satlantas, Selasa (29/11).

Menurut Kapolres, di Kabupaten Sukoharjo terdapat 11 titik kamera ETLE Statis yang terpasang di sepanjang jalan. Mulai dari Kartasura hingga jalur Wonogiri.

Baca Juga: PrediksiGrup B: Inggris Cukup Hasil Imbang, Iran vs Amerika Serikat harus Saling Bantai, Wales Menunggu Takdir

Dengan keberadaan ETLE Statis tersebut, setiap pelanggar akan terekam oleh kamera kemudian didata dan masuk dalam sistem.

"Di luar kamera statis tersebut, masih ada kamera ETLE Mobile yang selalu patroli untuk merekam setiap pelanggaran lalu lintas," jelas Kapolres.

Baca Juga: Dua Dari Lima Tahanan Lapas Sragen yang Kabur Berhasil Ditangkap

Namun demikian, lanjut Kapolres, keberadaan ETLE tersebut berdampak pada naiknya tingkat pelanggaran dan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Sebab, sesuai dengan kebijakan Kapolri, sudah tidak ada petugas yang melakukan penilangan secara manual sejak menggunakan ETLE.

Baca Juga: Disematkan Brevet Hiu Kencana TNI AL, Kapolri: Kekuatan Sinergitas Jaga Kedaulatan Bangsa Indonesia

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X