AHD Ngemplak Disewa Relawan Jokowi, Dukung Pernikahan Kaesang- Erina

- Rabu, 30 November 2022 | 21:40 WIB
Kaesang Pengarep akan menikah, AHD di Kecamatan Ngemplak sudah siap untuk tempat menginap relawan Jokowi. (SMSolo/Joko Murdowo)
Kaesang Pengarep akan menikah, AHD di Kecamatan Ngemplak sudah siap untuk tempat menginap relawan Jokowi. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Pernikahan Putra Presiden RI Joko Widodo, bakal digelar di Solo, pertengahan Desember mendatang di Pura Mangkunegaran, Solo.

Namun demikian, Asrama Haji Donohudan (AHD) Ngemplak, Boyolali pun ikut berbenah.
Pasalnya, AHD merupakan salah satu tempat yang akan dipakai untuk mendukung perhelatan pernikahan Kaesang dan Erina.

Baca Juga: Hujan Deras, Jalur Solo Selo Borobudur di Genting, Cepogo Longsor

Tercatat sedikitnya sebanyak 5.000 orang yang akan menginap di bangunan milik Pemprov Jateng tersebut.

Menurut Kepala Unit Pengelola Asrama Donohudan, Bambang Sumanto, AHD akan dipakai oleh relawan Jokowi. Ada berbagai organisasi relawan Jokowi yang akan menginap di AHD. Untuk itu, pihaknya pun turut melakukan persiapan bangunan untuk menginap.

Baca Juga: LAPAN RI Jateng Desak Hentikan Semua Penambangan

“Ada macam- macam organisasi relawan. Panitia memesan 5.000 tempat tidur di AHD yang akan digunakan pada tanggal 10-11 Desember,” katanya, Rabu (30/11).

Dijelaskan, seluruh gedung di AHD bakal dipakai semua, termasuk Gedung Pertemuan. “Nanti seperti kemarin itu waktu kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. Gedung yang ada kita gelari tempat tidur untuk menginap.”

Baca Juga: Jembatan Mojo Solo Segera Dibuka Kembali, Tak Ada Pembatasan Jenis Kendaraan

Pihaknya pun sudah melakukan persiapan, mulai dari pembersihan setiap hari. Jangan sampai nanti tamu yang menginap terganggu hujan saat istirahat. Juga menyiapkan tempat tidur atau kasur dengan menyewa dari vendor.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X