Densus Ciduk Terduga Teroris di Sukoharjo

- Kamis, 1 Desember 2022 | 11:50 WIB
Densus 88 Mabes Polri Lakukan Penegakan Hukum Terhadap Terduga Teroris di Kabupaten Sukoharjo (Pixabay/ tprzem)
Densus 88 Mabes Polri Lakukan Penegakan Hukum Terhadap Terduga Teroris di Kabupaten Sukoharjo (Pixabay/ tprzem)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Densus 88 Antiteror Mabes Polri dikabarkan menangkap beberapa teroris di wilayah Kabupaten Sukoharjo pada Kamis 1 Desember 2022.

Densus kabarnya menangkap terduga teroris di sejumlah titik. Di antaranya di Kecamatan Grogol, Bendosari dan Makamhaji Kartasura.

Belum diketahui persis berapa jumlah terduga teroris yang diamankan, namun kabarnya lebih dari tiga orang.

Baca Juga: Tanah 8 Hektare di Delingan Diduga Diserobot, Padahal Bersertifikat Hak Milik

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saaat dikonfirmasi mengenai penangkapan tersebut membenarkan. Namun Kapolres mengatakan, hal itu bukan menjadi kewenangannya.

"Betul ada penangkapan dari Densus, utnuk lokasi dimana saja dan rilis lengkapnya nanti langsung dari Mabes Polri yang berwenang, mas," ungkap AKBP Wahyu Nugroho.

Baca Juga: Daftar Negara yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia dan Pulang Kampung dari Qatar

Di satu sisi, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi membenarkan terkait adanya penengakan hukum Densus 88 terhadap terduga teroris.

"Kami membenarkan bahwa benar ada kegiatan penegakan hukum oleh Densus 88 di wilayah Sukoharjo yang dilaksanakan pada hari Kamis 1 Desember 2022," ungkap Iqbal melalui keterangan resmi yang dikutip solo.suaramerdeka.com dari AyoSolo. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X