PD Perpamsi Jateng Berangkatkan 2 Truk Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

- Kamis, 1 Desember 2022 | 12:30 WIB
Pelepasan dua truk pengangkut bantuan untuk korban gempa Cianjur dari halaman kantor PUDAM Tirta Lawu Karanganyar, Rabu (30/11) sore.  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Pelepasan dua truk pengangkut bantuan untuk korban gempa Cianjur dari halaman kantor PUDAM Tirta Lawu Karanganyar, Rabu (30/11) sore. (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Dua truk pengangkut bantuan untuk korban gempa Cianjur, diberangkatkan PD Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Jateng dari Karanganyar, Kamis (1/12) pagi.

Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok dan barang kebutuhan lain itu langsung ditujukan ke wilayah Tegal Panjang, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, sesuai hasil koordinasi dengan relawan di Cianjur.

Baca Juga: Densus Ciduk Terduga Teroris di Sukoharjo

Secara simbolis, bantuan diberangkatkan Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PD Perpamsi Jateng Prihanto, dari halaman kantor PUDAM Tirta Lawu, Rabu (30/11) sore.

"Bantuan ini berasal dari seluruh PUDAM se-Jateng. Ada 26 perusahaan, diinisiasi Karanganyar. Masing-masing menyerahkan dana untuk dibelanjakan sesuai yang dibutuhkan korban gempa di sana. Total bantuannya Rp 207.225.000," kata Prihanto.

Baca Juga: Ketua DPRD Sukoharjo: BBWSBS Jangan Menunggu Ada Warga jadi Korban Lagi

Bantuan yang dikirim, menurut Dirut PUDAM Tirta Lawu Karanganyar ini, beragam. Mulai dari logistik, pakaian bayi, makanan bayi, kompor, kasur, hingga terpal.

"Sesuai dengan kebutuhan di sana," jelasnya.

Lokasi penyaluran, juga disesuaikan dengan hasil koordinasi dengan pemangku wilayah setempat.

Baca Juga: Tanah 8 Hektare di Delingan Diduga Diserobot, Padahal Bersertifikat Hak Milik

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Lama Karanganyar Pensiun, Siapa Penggantinya?

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:47 WIB
X