Jumat Curhat, Cara Kapolres Karanganyar Dengar Keluhan Masyarakat

- Jumat, 2 Desember 2022 | 15:37 WIB
Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo ngobrol dengan petani di Desa Jati, Kecamatan Jaten, terkait program Jumat Curhat yang digelar untuk mendengar langsung informasi dan aduan masyarakat, Jumat (2/12).  (SMSolo/dok)
Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo ngobrol dengan petani di Desa Jati, Kecamatan Jaten, terkait program Jumat Curhat yang digelar untuk mendengar langsung informasi dan aduan masyarakat, Jumat (2/12). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Program Jumat Curhat digulirkan Polres Karanganyar. Dalam program tersebut, Kapolres AKBP Danang Kuswoyo duduk bersama masyarakat, untuk mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung.

Jumat (2/12), Kapolres mendatangi petani di Desa Jati Kecamatan Jaten, untuk ngobrol bareng. Di tepi sawah, Kapolres mendengarkan beragam keluhan yang disampaikan petani, mulai dari pembatasan pembelian solar di SPBU, kesulitan air, hingga persoalan lain.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyerahkan bantuan bibit padi dan tali asih kepada petani.

Baca Juga: Momentum HPN, Kapolres Karanganyar Jenguk 2 Wartawan Senior yang Sakit

Kapolres mengatakan, Jumat Curhat digelar rutin setiap Jumat.

"Kami turun langsung untuk ngobrol dengan masyarakat. Untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti. Jika berkaitan dengan instansi lain, kami akan berkoordinasi untuk mencarikan solusinya," katanya.

Kapolres juga menyampaikan, dirinya membuka nomor aduan masyarakat, yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi ataupun ada persoalan yang butuh ditindaklanjuti kepolisian.

Baca Juga: Pemkab Karanganyar Perlu Menambah Pusat Layanan Disabilitas

"Silakan kontak ke nomor 085186100800. Informasi ataupun aduan yang masuk, akan kami tindaklanjuti," tandasnya.

Kepala Desa Jati Haryanta mengapresiasi program Jumat Curhat dari Kapolres, karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Lama Karanganyar Pensiun, Siapa Penggantinya?

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:47 WIB
X