Sejumlah Bhabinkamtibmas Dapat Penghargaan dari Kapolres Sukoharjo

- Jumat, 2 Desember 2022 | 16:00 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyerahkan penghargaan pada Bhabinkamtibmas Berprestasi dan pemberian perlengkapan lapangan. (SMSolo/dok)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyerahkan penghargaan pada Bhabinkamtibmas Berprestasi dan pemberian perlengkapan lapangan. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Polres Sukoharjo menggelar Apel Penyerahan Kaporlap dan Pemberian Penghargaan kepada Personil Babinkamtibmas yang Berprestasi, Jumat (2/12/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang berprestasi dalam pengisian Aplikasi Binmas BOS V2.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Resmi Dibuka Kembali, Jembatan Mojo Langsung Dipadati Kendaraan

Bhabinkamtibmas yang mendapat penghargaan yaitu, Bhabinkamtibmas Desa Ngreco Aiptu Sarwiji, Bhabinkamtibmas Desa Geneng Aiptu Muhadi, dan Bhabinkamtibmas Desa Dalangan Aipda Arief Nur Iksanudin.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres juga menberikan Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kakorlap) pada Bhabinkamtibmas. Meliputi Rompi Binmas, Jaket Binmas, Ransel Binmas, dan mantel jas hujan.

Baca Juga: Pengumuman! Pendakian Gunung Merbabu, BTNGMb Bakal Terapkan E-Payment

"Pemberian perlengkapan ini merupakan wujud perhatian Polri terhadap pemenuhan keperluan dan kebutuhan anggota di lapangan dalam pelaksanaan tugas," terang Kapolres

Bhabinkamtibmas, lanjut Kapolres, merupakan pengemban fungsi Kepolisian garda terdepan ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

Tugas Bhabinkamtibmas selain Polmas juga mengemban fungsi lainnya seperti, fungsi Intelijen sebagai upaya deteksi dini, fungsi Lantas untuk pertolongan terhadap kejadian laka lantas, dan fungsi Reskrim apabila terjadi tindak pidana bisa lakukan tindakan TPTKP awal.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X