Info Lalu Lintas Solo: Jembatan Mojo Dibuka, Arus Kendaraan di Wilayah Selatan dan Timur Melandai

- Jumat, 2 Desember 2022 | 18:45 WIB
Jembatan Mojo kembali bisa dilintasi kendaraan usai dibuka kembali Pemkot Solo, Jumat (2/12/2022).  (SMSolo/Agustinus Ariawan)
Jembatan Mojo kembali bisa dilintasi kendaraan usai dibuka kembali Pemkot Solo, Jumat (2/12/2022). (SMSolo/Agustinus Ariawan)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Pembukaan kembali akses pengendara di Jembatan Mojo, Jumat (2/12/2022), berdampak terhadap kepadatan kendaraan di wilayah Solo selatan dan timur.

Info lalu lintas Solo, arus padat kendaraan di wilayah tersebut mulai melandai, lantaran sebagian pengendara memilih Jembatan Mojo sebagai jalur keluar masuk Solo dari arah Sukoharjo.

“Dari pantauan kami mulai Jumat siang hingga sore, di kawasan Dawung, Joyotakan dan Gading arus lalu lintas sudah lebih lancar dibanding sebelumnya. Demikian juga di sisi timur, yakni Jurug,” ungkap Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Resmi Dibuka Kembali, Jembatan Mojo Langsung Dipadati Kendaraan

Sebelum Jembatan Mojo dibuka, pengendara memadati kawasan-kawasan tersebut lantaran hanya Jembatan Jurug dan Jembatan Bacem yang menjadi akses terdekat untuk keluar masuk Solo di sisi timur dan selatan.

“Kami masih menghitung detail penurunan jumlah kendaraannya. Tapi dari pantauan memang terlihat jika jarak antarkendaraan mulai renggang dan antrian kendaraan di traffic light depan Universitas Sebelas Maret (UNS) sudah berkurang.”

Pengendara kendaraan berat, seperti truk dan bus, juga mulai beralih dari Jembatan Jurug atau Bacem ke Jembatan Mojo.

Baca Juga: Cerita Soal Jembatan Mojo Sebelum Diperbaiki. Truk Berhenti, Sopir Langsung Lari

“Mungkin karena faktor jarak yang lebih dekat,” kata Ari.

Meski kepadatan arus lalu lintas di Jurug mulai melandai, Ari menegaskan jika pemantauan di kawasan tersebut tidak berkurang.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi Diminta Berperan dalam Konservasi Air

Minggu, 5 Februari 2023 | 09:35 WIB

Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat Hanya Pasrah

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:22 WIB

Gibran Dikabarkan Lumpuh Total!

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:53 WIB
X