Diduga Overhead, Oven Kayu di Desa Tangkisan, Kecamatan Gladagsari Terbakar

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:50 WIB
Petugas Damkar memadamkan api yang membakar oven kayu UD Bagas Mulya Boyolali.    (SMSolo/dok)
Petugas Damkar memadamkan api yang membakar oven kayu UD Bagas Mulya Boyolali. (SMSolo/dok)

BOYOLALI, suarameredeka-solo.com - Kasus kebakaran terjadi di Boyolali, kali ini menimpa oven kayu UD Bagas Mulya di Desa Tangkisan RT 01 RW 03, Kecamatan Gladagsari. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian pada Jumat (2/12).

“Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta,” ujar Kabid Damkar Boyolali, Dono Rumekso, Sabtu (3/12).

Baca Juga: Prediksi Argentina vs Australia. Statistik Berpihak pada Lionel Messi Cs

Dijelaskan, kejadian itu awalnya diketahui oleh karyawan setempat pada pukul 17.00. Dimana muncul kobaran api pada oven kayu. Karyawan lalu berusaha memdamkan api, namun api terus membesar.

Mengetahui kejadian tersebut, pemilik UD Bagas Mulya, Samiyono kemudian melaporkan kejadian itu kepada perangkat desa setempat. Laporan langsung diteruskan ke Polsek dan Damkar Boyolali guna mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Aniiversary PT SHA, Ribuan Orang Rela Antre untuk Mendapat Uang dan Makan Gratis

Begitu menerima laporan, petugas Damkar segera datang ke TKP dengan menyertakan dua unit mobil pemadam kebakaran. Petugas berjibaku untuk memadamkan api. Hingga akhirnya, api berhasil dijinakkan pada pukul 19.00.

Baca Juga: UMK Solo 2023 Diusulkan Gibran Naik Rp 139.359, Buruh: Harusnya Naik Rp 200.000

Meskipun demikin, petugas masih terus menyemprotkan air guna melakukan pendinginan. Tujuannya, agar api benar- benar padam dan tidak muncul bara api yang bisa memicu terjadinya kebakaran lagi.

“Diduga, kebakaran dipicu karena terjadi overhead pada tungku pemanas. Hingga menyebabkan kayu yang dikeringkan dalam oven terbakar.” **

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X