Polda Jateng Siapkan Tim Urai dan Jamin Lalu Lintas Solo Lancar, Saat Resepsi Kaesang-Erina

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:12 WIB
 Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.  (Instagram @kaesangp)
Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. (Instagram @kaesangp)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Polda Jateng menyiapkan rekayasa lalu lintas dan tim urai dalam rangkaian resepsi ngunduh mantu putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Solo, 11 Desember 2022.

Hal tersebut dilakukan agar lalu lintas di Kota Solo tetap lancar dan warga yang ingin menyaksikan rangkaian acara dapat terfasilitasi dengan baik.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengemukakan, Polda Jateng menjamin dari seluruh rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang-Erina, arus lalu lintas tetap lancar.

Baca Juga: Jelang Pernikahan, Kaesang-Erina Ziarah ke Astana Mangadeg dan Girilayu

Langkah antisipasinya menyiapkan sejumlah tim pengurai lalu lintas di lima Polsek yang ada di Kota Solo.

Tim urai, lanjutnya, terhubung dengan Traffic Management Center Polresta Surakarta yang akan menginformasikan titik-titik kemacetan yang membutuhkan pengaturan lalu lintas

"Tim akan memantau setiap perkembangan informasi dan siap membantu mengarahkan pengguna jalan bila terjadi _crowded_ sehingga tidak menimbulkan kemacetan serius di jalan raya," terang Kabidhumas usai rapat analisa dan evaluasi (Anev) di Polresta Surakarta, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: Ngunduh Mantu dan Resepsi Kaesang-Erina, Ada Kirab Kereta Kencana

Pejabat utama Polda Jateng itu menambahkan, pada saat rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang - Erina, pihak kepolisian akan menerapkan rekayasa lalu lintas terutama pada pelaksanaan kirab yang akan mengambil start dari Loji Gandrung menuju ke Pura Mangkunegaran.

"Adapun rute kirab diawali mulai depan Loji Gandrung dan melalui ruas jalan yaitu simpang tiga Sriwedari, simpang tiga Pengadilan, simpang empat Novotel dan seterusnya hingga nanti finish di Gapura Mangkunegaran," kata Kabidhumas mewakili Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imlek Diharap Dongkrak Okupansi Hotel di Solo

Kamis, 19 Januari 2023 | 22:19 WIB

Catat! Solo Safari Mulai Dibuka 27 Januari 2023

Kamis, 19 Januari 2023 | 10:40 WIB
X