Tabrak Truk yang Berhenti Ganti Ban, Warga Temanggung Tewas

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:52 WIB
Warga Temanggung tewas usai menabrka truk yang sedang berhenti karena mengganti ban di jalan Jogja-Solo. (SMSolo/dok)
Warga Temanggung tewas usai menabrka truk yang sedang berhenti karena mengganti ban di jalan Jogja-Solo. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Seorang pengendara sepeda motor tewas, setelah menabrak yang yang sedang berhenti untuk mengganti ban di Jalan Jogja-Solo, tepatnya di Gondang, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Sabtu (3/12/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian tragis itu bermula ketika di Jalan Yogya-Solo tak jauh dari toko Gondang Variasi, ada sebuah dump truck besar sedang berhenti untuk mengganti bannya yang kempes.

Baca Juga: Jokowi Ngunduh Mantu Kaesang-Erina, Ratusan Bus Disiapkan untuk Menjemput Tamu

Truk tersebut berada di Jalan Yogya-Solo lajur selatan yang menuju arah Yogya. Saat itu, kru truk sudah memasang ban sebagai penanda bila truk tersebut sedang berhenti untuk mengganti ban.

Di saat yang sama, melaju kencang sepeda motor Suzuki Skydrive berwarna ungu yang dikendarai Dika Putra Pratama (23) warga Dukuh Kauman, Desa Candiroto, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung.

Baca Juga: Polda Jateng Siapkan Tim Urai dan Jamin Lalu Lintas Solo Lancar, Saat Resepsi Kaesang-Erina

Entah karena kurang konsentrasi atau apa, sepeda motor tersebut menabrak bagian belakang truk dengan keras. Akibat benturan itu, korban pun langsung terjatuh ke bagian bawah truk, helm pelindung kepalanya sampai terlepas dan pecah.

Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian. Sepeda motor yang dikendarainya juga rusak parah.

Baca Juga: Praporprov Voli Jateng: Tim Putri Solo Juara, Skuad Putra Runner Up

Warga di sekitar lokasi kejadian pun langsung memberikan pertolongan. Tak lama kemudian, polisi datang dan korban dibawa ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten.

"Mungkin korban akan mendahului truk dari kiri atau mungkin kurang konsentrasi, sehingga menabrak truk dari belakang," kata Agus, warga Jogonalan.

Beruntung korban membawa identitas, sehingga bisa dengan cepat menghubungi keluarganya di Temanggung. Setelah dihubungi, keluarganya segera meluncur ke RSST Klaten. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X