Bupati Sragen Dapat Penghargaan Meritokrasi

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:33 WIB
Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati menerima penghargaan Meritokrasi dari Pemprov Jawa Tengah, yang diserahkan di Magelang, pada Kamis  (1/12) (SMSolo/dok)
Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati menerima penghargaan Meritokrasi dari Pemprov Jawa Tengah, yang diserahkan di Magelang, pada Kamis (1/12) (SMSolo/dok)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Penghargaan kembali diperoleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Kali ini penghargaan Meritokrasi kategori BAIK dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan diserahkan di Hotel Atria Magelang, pada Kamis (1/12).

Pada kesempatan itu, diberikan Anugerah Meritokrasi kepada 12 kabupaten dan kota se Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan Meritokrasi ini kali kedua.

Baca Juga: Prediksi Argentina vs Australia. Statistik Berpihak pada Lionel Messi Cs

Sebelumnya juga mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui (Komite Aparatur Sipil Negara) KASN dan Pemprov Jawa Tengah.

Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto mengungkapkan, sistem merit adalah anak kandung dari reformasi birokrasi. Perubahan mendasar dalam UU ASN kaitannya dengan manajemen SDM adalah keterbukaan.

Baca Juga: Prediksi Belanda vs Amerika Serikat. Belanda On Fire, Amerika Terancam Kehilangan Pulisic

Inti sistem merit adalah menempatkan orang yang tepat di posisi yang tepat, yang dikelola secara transparan berbasis kompetensi, kualifikasi, kinerja, sejak perencanaan awal.

“Kalau dulu mengelola SDM itu tertutup, siapa menjadi apa, pegawai tidak tahu. Yang tahu pejabat pimpinan dan Baperjakat, tapi sekarang tidak," ujarnya.

Baca Juga: Siaran TV Analog Dihentikan, STB Langka dan Harganya Melejit

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lelaki Ditemukan Tewas Mengapung di Kolam Ikan

Senin, 16 Januari 2023 | 18:13 WIB
X