8 Desember 13 Desa Pilkades, Polres Sukoharjo Gelar Latihan Simulasi Pengamanan TPS

- Minggu, 4 Desember 2022 | 15:07 WIB
Anggota Polres Sukoharjo, Kodim Sukoharjo dan instansi terkait lainnya menggelar simulasi pengamanan Pilkades serentak di Halaman Setda Kabupaten Sukoharjo. (SMSolo/Heru S)
Anggota Polres Sukoharjo, Kodim Sukoharjo dan instansi terkait lainnya menggelar simulasi pengamanan Pilkades serentak di Halaman Setda Kabupaten Sukoharjo. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Polres Sukoharjo menggelar simulasi pengamanan Pilkades di sejumlah desa yang akan digelar bulan Desember ini.

Simulasi tersebut digelar di Halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (3/12) dan difokuskan pada latihan simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, simulasi Pengamanan TPS ini dilakukan guna mempersiapkan personil pengamanan, baik dari Kepolisian, TNI dan Pemkab Sukoharjo untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan pada pelaksanaan tahapan Pilkades yakni pemungutan suara dan penghitungan suara.

Baca Juga: Inggris VS Senegal: Gareth Southgate Siapkan Skenario Adu Penalti, Publik Inggris Ketar-ketir

Dikatakannya, simulasi ini bertujuan untuk memantapkan pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkades serentak pada 8 Desember 2022 mendatang.

“Dengan demikian personil yang terlibat pengamanan di sejumlah TPS maupun yang stand-by, benar-benar memahami tugas dan tindakan apa yang dilakukan jika terjadi potensi gangguan Kamtibmas atau gangguan kerusuhan," ucap Kapolres.

Baca Juga: Prediksi Inggris vs Senegal: Inggris Pegang Kendali, Senegal Pincang

AKBP Wahyu menambahkan, Polres Sukoharjo beserta jajarannya siap mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak dan simulasi tersebut bagian dari pemantapan persiapan pengamanan menjelang pesta demokrasi.

"Kepolisian tentu memiliki tanggung jawab besar dalam mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak yang aman dan kondusif. Dan kegiatan ini merupakan bentuk kesiapan Polres Sukoharjo untuk menciptakan Kamtibmas yang aman, lancar dan damai,” ujarnya.

Baca Juga: Prediksi Prancis vs Polandia: Prancis Pernah Dihajar Polandia di Piala Dunia 1982

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X