Sempat Terpuruk, Akhirnya Pemkab Sukoharjo Raih Anugerah Meritokrasi Kategori Baik

- Senin, 5 Desember 2022 | 11:22 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menerima  Anugerah Meritokrasi Kategori Baik pada penilaian penerapan Sistem Merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). (SMSolo/dok)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menerima Anugerah Meritokrasi Kategori Baik pada penilaian penerapan Sistem Merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Menjelang pergantian tahun 2022, Pemkab Sukoharjo menerima Anugerah Meritokrasi Kategori Baik pada penilaian penerapan Sistem Merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penghargaan penerapan Sistem Merit ini diserahkan langsung oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, pada Bupati Sukoharjo Etik Suryani, 1 Desember 2022.

Baca Juga: Letusan Gunung Semeru Picu Tsunami di Jepang? Ini Kata Daryono BMKG

Penghargaan di penghujung tahun 2022 ini cukup cukup membanggakan dan melegakan. Sebab pada tahun sebelumnya penilaian penerapan Sistem Merit di Kabupaten Sukoharjo berada dalam kategori sangat buruk dengan nilai 65,5.

Baca Juga: Prediksi Jepang vs Kroasia, Sejarah Berpihak pada Kroasia

Sedangkan pada tahun 2022 ini telah berhasil meraih kategori baik dengan perolehan nilai sebesar 267,5.

Selain Kabupaten Sukoharjo, penghargaan yang sama juga diterima lima kabupaten/kota lainnya. Yakni, Kabupaten Purworejo, Kota Solo, Kabupaten Magelang, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga: Prediksi Brasil vs Korea Selatan: Tiga Pertemuan Terakhir, Brasil Gelontor 10 Gol ke Gawang Korea Selatan

Sedangkan tujuh kabupaten/kota yang turut meraih penghargaan Sistem Merit diantaranya adalah Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kota Magelang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Demak, Kabupaten Klaten, dan salah satunya ialah Kabupaten Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyampaikan, keberhasilan penerapan Sistem Merit di Pemerintah Kabupaten Sukoharjo tidak lepas dari usaha keras dan bimbingan intensif dari Tim Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) maupun dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X