Jasad Bayi Perempuan Ditemukan di Saluran Air Wilayah Pinggir Jalan Raya Solo-Semarang

- Senin, 5 Desember 2022 | 14:26 WIB
Polisi mengevakuasi jasad bayi yang ditemukan di selokan pinggir jalan raya Solo-Semarang wilayah Desa/Kecamatan Banyudono, Boyolali.  (SMSolo/dok)
Polisi mengevakuasi jasad bayi yang ditemukan di selokan pinggir jalan raya Solo-Semarang wilayah Desa/Kecamatan Banyudono, Boyolali. (SMSolo/dok)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo - Mengenaskan. Jasad bayi ditemukan warga di selokan sebelah timur pabrik PT Duta Merlin, Desa/Kecamatan Banyudono, Boyolali atau di pinggir jalan raya Solo-Semarang, Senin (5/12) pukul 11.40 WIB.

Mayat bayi itu berjenis kelamin perempuan. Diduga, bayi baru dilahirkan saat dibuang.

Jasad bayi itu ditemukan pertama kali oleh Satria (24) warga Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak pada pukul 11.30 WIB. Saat itu, dia sedang mengecek pemasangan tiang jaringan internet di pematang sepanjang saluran.

Baca Juga: Dua Desa Diperkirakan Rawan Gesekan, 400 Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Boyolali

“Tiba- tiba saya lihat seperti sebuah boneka dalam kondisi miring di selokan. Seperti boneka, kok dikerubuti lalat,” katanya di TKP.

Dia pun lalu mengecek benda mencurigakan tersebut. Dia sangat kaget karena benda yang dikira sebuah boneka tersebut adalah jasad bayi perempuan yang sudah meninggal.

Dia bersama temannya bergegas melaporkan temuan itu ke Mapolsek Banyudono yang tak jauh dari TKP.

Baca Juga: Moriyasu Pede! Jepang Siap Ladeni Kroasia Hingga Adu Penalti

Kapolsek Banyudono, AKP Luqman Efendi menjelaskan, begitu menerima laporan maka pihaknya langsung bergegas ke TKP.

Jasad bayi lalu dibawa ke Puskesmas Banyudono yang kemudian dikirimkan ke RSU Dr Moewardi Solo untuk otopsi. Diduga, bayi baru saja dilahirkan dan kemudian dibuang.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X