Hilangkan Kesan Vandalisme pada Street Art, INDACO Hadirkan Playground Exhibition

- Senin, 5 Desember 2022 | 15:14 WIB
Presiden Direktur INDACO Iwan Adranacus bersama tokoh muda Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, melihat karya yang dipamerkan di event Playground Exhibition yang digelar di Belazo Art Space, Sabtu (3/12).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Presiden Direktur INDACO Iwan Adranacus bersama tokoh muda Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, melihat karya yang dipamerkan di event Playground Exhibition yang digelar di Belazo Art Space, Sabtu (3/12). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Street art bukan vandalisme. Namun seni yang diyakini akan membawa kemajuan bagi kawula muda, yang nilai seninya tak kalah dengan seni lukis lain.

Hal itu menjadi poin penting dalam perhelatan Playground Exhibition, sebuah pameran yang memamerkan beragam karya street art dari para seniman grafiti, yang digelar INDACO pada 3-9 Desember 2022.

Dihelat di Belazo Art Space, ruang seni dan edukasi tentang grafiti yang berada di kompleks pabrik cat di Desa Pulosari, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, pameran itu menampilkan karya dari 38 seniman grafiti dari Solo, Yogyakarta, Salatiga dan Semarang.

Baca Juga: Didukung INDACO, Dinding Lapas Kelas II A Yogyakarta Jadi Cantik dengan Aneka Grafity

Pameran tersebut juga merupakan rangkaian acara dari perayaan HUT ke-17 perusahaan manufaktur cat dekoratif, yang beberapa produknya menggunakan formula ramah lingkungan.

Pembukaan pameran dilakukan Sabtu (3/12) oleh Presiden Direktur INDACO Iwan Adranacus, dihadiri sejumlah stakeholder wilayah, termasuk tokoh muda Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani.

Ditemui di sela acara, Iwan Adranacus mengungkapkan, eksibisi street art itu merupakan lanjutan dari event grafiti dunia, Meeting of Styles (MOS), yang digelar INDACO pada Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Indaco Turut Sukseskan Sumenep Berjuta Warna

"Karena kami concern untuk mengembangkan minat kaum muda di Karanganyar, Solo dan sekitarnya, dalam seni grafiti. Kami meyakini, grafiti atau street art ini akan membawa perubahan positif bagi kaum muda.

''Semangatnya kemajuan, bukan vandalisme. Semangat yang akan membawa pada kehidupan yang lebih maju, lebih produktif," ujarnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Karanganyar Lantik 531 PPS untuk Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:05 WIB
X