Meriah, Pentas Reog Galang Dana Korban Gempa Cianjur di Pasar Mangi Pedan

- Senin, 5 Desember 2022 | 15:22 WIB
Warga menyaksikan pentas reog peduli gempa Cianjur di Pasar Mangi, Desa Temuwangi, Kecamatan Pedan, Klaten.  (SMSolo/dok)
Warga menyaksikan pentas reog peduli gempa Cianjur di Pasar Mangi, Desa Temuwangi, Kecamatan Pedan, Klaten. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Ratusan warga Pedan dan sekitarnya memenuhi Pasar Mangi di Desa Temuwangi, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Minggu (4/12/2022) sejak siang hingga sore hari.

Mereka menyaksikan pentas kesenian reog yang digelar dalam rangka penggalangan dana bagi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Pentas reog itu digelar masyarakat bersama Pemerintah Desa Temuwangi.

Pentas melibatkan beberapa grup kesenian reog dari Temuwangi Kecamatan Pedan dan dari Kecamatan Bayat, Klaten. Semua menghibur masyarakat sambil mengumpulkan sumbangan bagi korban gempa Cianjur.

Baca Juga: PD Perpamsi Jateng Berangkatkan 2 Truk Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

‘’Penyelenggaranya gabungan, namun leader dan tempatnya berada di Desa Temuwangi. Pentas reog ini tak hanya memberikan hiburan, namun sekaligus menggugah kepedulian pada korban gempa Cianjur,’’ kata Kades Temuwangi, Marwan Tujiarto.

Sejumlah kesenian reog tampil memukau pengunjung, antara lain dari Grup Roeg Singo Manggolo Desa Temuwangi, grup reog Wiku Iro Dendo dari Desa Bogem, Kecamatan Bayat dan grup Mudho Manunggal dari Dukuh Karangnongko, Desa Jarum, Kecamatan Bayat, Klaten.

Selama pentas reog berlangsung, sejumlah panitia mengedarkan kardus bertuliskan ‘’Penggalangan Dana Gempa Cianjur’’ kepada para penonton. Warga yang tahun 2026 juga pernah menjadi korban gempa pun tak segan-segan menyisihkan sedikit rezeki untuk berbagi.

Baca Juga: Polda Jateng Kirim Bantuan ke Cianjur, Brigjen Abioso: Semoga Bermanfaat untuk Para Korban Gempa

‘’Alhamdulillah, banyak warga yang mau menyumbang untuk korban gempa bumi Cianjur. Pada penghitungan awal sudah terkumpul Rp 5 juta, ini belum semua. Sedangkan dari parkir dapat Rp 1,4 juta,’’ ujar Marwan.

Dia menambahkan, dan yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada korban gempa Cianjur.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raker PMI Klaten 2023 Targetkan 25.000 Kantong Darah

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:37 WIB
X