Apresiasi Masyarakat Pendidikan, BBGP Jateng Gelar Semarak Hari Guru Nasional

- Rabu, 7 Desember 2022 | 05:45 WIB
Pameran pendidikan diikuti 40 Sekolah Penggerak di lokasi acara Semarak Hari Guru Nasional 2022 yang digelar BBGP Provinsi Jateng, Selasa (6/12).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Pameran pendidikan diikuti 40 Sekolah Penggerak di lokasi acara Semarak Hari Guru Nasional 2022 yang digelar BBGP Provinsi Jateng, Selasa (6/12). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jateng menggelar event Semarak Hari Guru Nasional (HGN) 2022, sebagai ajang apresiasi terhadap masyarakat pendidikan di Jateng.

Digelar selama dua hari, Senin-Selasa (5-6/12) di kantor BBGP Provinsi Jateng di Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, beragam acara digelar di event yang mengangkat tema "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar".

Kepala BBGP Jateng Darmadi mengatakan, BBGP merupakan lembaga baru.

Baca Juga: Hari Guru, Ambil Hikmah Pandemi untuk Bangkit Kembali

"Ini event perdana kami. Kami ingin mengapresiasi para guru dan masyarakat pendidikan yang ada di Jateng," katanya.

Rangkaian acara dimulai dari November lalu. Salah satunya seleksi karya makalah, yang diikuti ratusan insan pendidikan di Jateng. Sebanyak 65 finalis lomba, mempresentasikan karyanya pada hari pertama event Semarak HGN.

Di hari yang sama, juga digelar bincang interaktif yang diikuti 72 guru teraktif di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Baca Juga: Hari Guru, Ambil Hikmah Pandemi untuk Bangkit Kembali

"Peserta adalah guru terpilih dengan peringkat teraktif pertama dan kedua dari masing-masing kabupaten/kota di Jateng. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi BBGP Jateng pada guru yang telah secara optimal menyelesaikan aksi nyata dan memanfaatkan PMM," jelasnya.

Sedangkan di hari kedua acara, digelar pameran pendidikan yang diikuti 40 Sekolah Penggerak dari berbagai kabupaten/kota di Jateng. Sekolah Penggerak juga menampilkan berbagai atraksi kesenian, di panggung yang disiapkan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Lama Karanganyar Pensiun, Siapa Penggantinya?

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:47 WIB
X