DSH Klaten Kirim 17 Relawan dan Logistik Senilai Rp 75 Juta Ke Cianjur

- Rabu, 7 Desember 2022 | 09:50 WIB
Ketua Yayasan DSH Klaten Amin Mustofa melepas relawan dan bantuan logistik bagi korban gempa Cianjur.  (SMSolo/dok)
Ketua Yayasan DSH Klaten Amin Mustofa melepas relawan dan bantuan logistik bagi korban gempa Cianjur. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Dompet Sejuta Harapan (DSH) Klaten mengirimkan 17 relawan dan bantuan logistik senilai Rp 75 juta untuk masyarakat korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Rombongan yang mengantar bantuan dilepas Ketua Yayasan DSH Klaten Amin Mustofa didampingi pengurus Bintoro Galih Wicaksono di kantor DSH Klaten Jalan Mayor Kusmanto, Ngingas, Bareng Lor, Klaten Utara, Selasa (6/12/2022).

Rombongan relawan dan pengantar bantuan berangkat dengan dua mobil, satu ambulans dan 1 truk pengangkut bantuan logistik. Para relawan DSH akan melakukan kegiatan kemanuasian selama sepekan.

Baca Juga: IPHI Klaten Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Bintoro Galih Wicaksono mengatakan, bantuan yang dikirim untuk kebutuhan darurat seperti terpal untuk tempat tinggal sementara, kasur, makanan instan, makanan bayi dan selimut, total nilainya Rp 75 juta.

‘’Bantuan diprioritaskan untuk kebutuhan darurat bagi korban gempa Cianjur. Bantuan warga Klaten itu diperoleh dari sejumlah sekolah, pengurus masjid, instansi dan masyarakat,” kata Bintoro Galih mewakili DSH.

Selain bantuan logistik, DSH Klaten mengirimkan 17 relawan dari Komunitas Relawan Muda (KRM) DSH, Relawan Kecamatan Ngawen (RKN), Rumah Pemberdayaan Umat (RPU) dan dari Yayasan Adil Sejahtera.

Baca Juga: Cukur Swiss 6-1, Goncalo Ramos Hattrick, Portugal Tantang Maroko

“Ada 17 relawan yang dikirimkan DSH Klaten untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan dan membersihkan tempat-tempat ibadah. Target lokasi di Desa Limbang Sari, Kecamatan Cianjur,’’ ujar Bintoro.

Amin Mustofa mengatakan, bantuan yang dikirim DSH untuk korban gempa Cianjur adalah yang kedua. DSH masih melakukan penggalangan dana untuk penyaluran tahap berikutnya.

“Bantuan yang dikirim tahap dua senilai Rp 75 juta. Kalau yang tahap pertama senilai Rp 15 juta telah disalurkan sebelumnya. Penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur masih terus dilakukan,’’ tegas dia.

Baca Juga: Kaesang Segera Nikahi Erina Gudono, Begini Kesan Presiden Jokowi Terhadap Calon Menantunya

DSH Klaten merupakan lembaga zakat Klaten. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa menyalurkan bantuan ke kantor DSH Klaten di Jalan Mayor Kusmanto, Ngingas, Bareng Lor, Klaten Utara.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X