Pilkades Serentak di Boyolali, Sempat Memanas Desa Manggis dan Kembangkuning Dijaga Ketat  

- Rabu, 7 Desember 2022 | 12:03 WIB
Warga Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo antre untuk menggunakan hak pilihnya. (SMSolo/Joko Murdowo)
Warga Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo antre untuk menggunakan hak pilihnya. (SMSolo/Joko Murdowo)

 

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Pilkades serentak digelar di 14 desa di wilayah Boyolali, Rabu (7/12) ini. Dua desa mendapat penjagaan ketat jajaran Polres Boyolali.

Yaitu Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo dan Kembangkuning, Cepogo. Kedua desa tersebut menjadi prioritas pengamanan. Apalagi di Desa Manggis, sempat memanas.

Pilkades Manggis memang menjadi perhatian. Tak sekedar perang spanduk. Saat hari H pemungutan suara, pendukung calon nomor urut 1, Galih Hadi Saputra dengan calon kades (Cakades) nomor urut 2, Muhajirin sempat bersitegang.

Baca Juga: Terobos Barisan Apel, Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung

Ini terjadi karena cakades nomor 2 sudah tiba di lokasi pukul 04.30 WIB dan sudah manggung. Hal tersebut memantik reaksi dari masa pendukung nomor 1. Teriakan massa pun terus terdengar.

“Lakon opo? Lurah kok jam nyahene manggung, gek panitia raono wong blas, piye ki?”

Baca Juga: Cukur Swiss 6-1, Goncalo Ramos Hattrick, Portugal Tantang Maroko

Dari pantauan di lokasi, ratusan warga memadati depan Balai Desa Manggis sejak pagi. Terjadi antrean pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Petugas kepolisian turut berjaga di depan gerbang masuk mengatur antrean.

Pemungutan suara sempat molor 30 dari jadwal pukul 08.00 WIB karena kendala teknis. Panitia juga belum menyiapkan alur keluar bagi warga yang sudah memilih. Panitia lalu membuat jalan keluar dengan menjebol pagar sisi barat.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X