Bom Bunuh Diri Guncang Polsek Astana Anyar, Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Gudono Dipertebal!

- Rabu, 7 Desember 2022 | 14:50 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar, Polda Jateng Pertebal Pengamanan Ngunduh Mantu Kaesang - Erina. (Dok Polda Jateng )
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar, Polda Jateng Pertebal Pengamanan Ngunduh Mantu Kaesang - Erina. (Dok Polda Jateng )

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Pasca bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar Kota Bandung dan mengakibatkan satu anggota polisi meninggal dan lainnya luka-luka, pengamanan acara Jokowi Ngunduh Mantu dipertebal.

Acara pernikahan Kaesang Pengarep-Erina Gudono yang akan dilangsungkan di Pura Mangkunegaran itu, diperketat.

Baca Juga: Tamu Pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran Solo Dilarang Pakai Batik Motif Parang. Kenapa?

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan adanya penebalan pengamanan ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangarep dengaan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Kabarnya Tinggal di Baki Sukoharjo

"Tentu kita lakukan pengamanan secara berlapis. Untuk wilayah Soloraya kita lakukan penebalan terkait dengan KKYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan-red)," kata Ahmad Luthfi di Mapolresta Surakarta, Rabu 7 Desember 2022, siang.

Lebih rinci, Ahmad Luthfi menyebut kegiatan kepolisian yang ditingkatkan atau KKYD dilakukan secara menyeluruh mulai fungsi intelijen hingga reskrim di seluruh batas kota.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, 1 Polisi Korban Meninggal Dunia, 9 Luka

Selain itu, lanjut dia, penebalan dilakukan dari regu pleton ring satu hingga tiga dengan penambahan pasukan dair Brimob dan Sabhara untuk memperkuat wilayah Kota Solo.

"Tidak ada kesempatan ruang bagi pelaku terorisme di wilayah kita. Semeua anggota untuk melajukan kegiatan KKYD ini. Itu perintah saya," tegasnya. **

sumber; ayosolo.id

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenaikan PBB Dikeluhkan Warga, Apa Respon Gibran?

Senin, 6 Februari 2023 | 11:26 WIB
X