Vandalisme di Jalan Tol Solo-Jogja, 10 Remaja Belasan Tahun Ditangkap Polisi

- Kamis, 8 Desember 2022 | 06:16 WIB
Polisi menunjukkan barang bukti kasus vandalisme yang dilakukan 10 remaja di Ngawen, Klaten.  (SMSolo/dok)
Polisi menunjukkan barang bukti kasus vandalisme yang dilakukan 10 remaja di Ngawen, Klaten. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Satuan Reskrim Polres Klaten mengamankan 10 remaja di bawah umur pelaku vandalisme di dinding proyek Jalan Tol Solo-Jogja, tepatnya di Desa Ngupit, Kecamatan Ngawen, Klaten.

Pelaku mencoret-coret dinding dengan tulisan “CRST Crazy Student”, nama kelompok mereka. Perbuatan tersebut dilakukan para remaja tanggung itu pada Selasa, 6 Desember 2022 tengah malam WIB.

Akibat perbuatan mereka, dinding menjadi kotor dan tak sedap dipandang. Warga yang tidak suka dengan aksi vandalisme bocah-bocah belasan tahun itu, segera melapor kepada polisi.

Baca Juga: 93 Hektar Lahan Pertanian di Boyolali Diterjang Proyek Tol Solo-Jogja

Pengungkapan kasus vandalisme itu dipaparkan Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni didampingi Kanit Idik 1 Satreskrim Polres Klaten Iptu Ari Widodo dan Kasi Humas Iptu Abdillah pada gelar perkara di Mapolres Klaten, Selasa (6/12/2022).

Mendapatkan laporan tengah malam dari masyarakat mengenai aksi vandalisme itu, polisi segera bergerak.

‘’Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan 10 remaja yang diduga sebagai pelaku vandalism. Selanjutnya, para pelaku dibawa ke Polres Klaten untuk proses lebih lanjut,’’ kata Wakapolres.

Baca Juga: Alphard Hantam Truk Traktor Head di Jalan Tol Semarang- Solo, Tiga Orang Tewas  

Pelaku yang diamankan adalah IS (16), ASW (17), MR (17), KTP (17), HTW (16), MFR (16), YIP (16), RMW (16), RRP (16) dan RT (17). Mereka kemudian dimintai keterangan oleh tim penyidik Satreskrim Polres Klaten.

Para tersangka dijerat Pasal 406 ayat 1 KUHP atau Pasal 489 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman selama-lamanya 2 tahun 8 bulan. Saat ini, polisi sudah mengamankan barang bukti berupa tas gendong, cat tembok warna hijau, cat tembok warna kuning dan kuas.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X