Jokowi Mantu, 599 Personel Polres Klaten Disiagakan di 283 Titik Sepanjang Jalan Jogja-Solo

- Kamis, 8 Desember 2022 | 11:21 WIB
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo memberi pengarahan pada apel pengamanan jalur Jogja-Solo saat Presiden Jokowi mantu, di halaman Mapolres Klaten, Kamis (8/12). (SMSolo/Merawati Sunantri)
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo memberi pengarahan pada apel pengamanan jalur Jogja-Solo saat Presiden Jokowi mantu, di halaman Mapolres Klaten, Kamis (8/12). (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Mulai Kamis, 8 Desember 2022, sebanyak 599 personel Polres Klaten diterjunkan untuk pengamanan menjelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Pasukan akan disiagakan untuk melakukan pengamanan di sepanjang Jalan Raya Jogja-Solo di wilayah Kabupaten Klaten, mulai dari perbatasan Prambanan (Sleman) sampai perbatasan Sukoharjo.

Guna mematangkan persiapan, Polres Klaten menggelar apel dengan inspektur upacara Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo di halaman Mapolres Klaten, Kamis 8 Desember 2022, pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Jelang Jokowi Mantu: Pura Mangkunegaran Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

‘’Mulai hari ini, 599 personel akan disiagakan untuk pengamanan di jalur utama Jalan Jogja-Solo. Nanti dibagi 2 jalur, baik yang dari Solo ke Jogja, maupun dari Jogja ke Solo,’’ tegas Kapolres Klaten.

Pasukan akan ditempatkan di 283 titik pengamanan, meliputi persimpangan jalan dan titik crossing, juga termasuk di gang-gang yang mengarah ke jalan utama, serta median jalan yang tidak ada penutupnya.

Apel dihadiri Wakapolres Klaten Kompol Tri Wahyuni, para Kasat, Kasi dan Kapolsek serta pasukan. Pada pelaksanaan pengamanan nanti, ada bantuan 100 personel Kodim 0723 Klaten dan 50 personel Dinas Perhubungan Klaten, serta dari Polda Jateng.

Baca Juga: Ikut Wilujengan di Pura Mangkunegaran Solo, Kaesang Berharap Pernikahannya Lancar

‘’Kita all out untuk memastikan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat umum dan tamu VVIP mulai dari perbatasan Sleman sampai perbatasan Sukoharjo, selama 4 hari mulai hari ini,’’ ujar Kapolres.

Pada saat apel dilakukan pengecekan perlengkapan pribadi yang harus dibawa anggota Polri selama bertugas, mulai dari jas hujan, senter, dan HT untuk alat komunikasi selama melakukan pengamanan.

‘’Semua perlengkapan harus dibawa karena cuaca tidak menentu. Perkiraan BMKG saat rakor pengamanan, akan terjadi hujan. Perlengkapan jangan lupa, saat hujan pun harus tetap turun ke lapangan, senter harus dipastikan menyala,’’ imbuh Kapolres.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri Guncang Polsek Astana Anyar, Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Gudono Dipertebal!

Dia juga berpesan kepada anggotanya, agar selama menunaikan tugas harus berlaku humanis, sebab yang dilayani adalah masyarakat umum, ditambah tamu VVIP. Ini kesempatan Polres Klaten untuk melayani masyarakat.

‘’Tidak semua Polres mendapat kesempatan melayani masyarakat umum dan VVIP. Tolong laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, jangan mengeluh. Semua empat hari ke depan diberikan kesehatan dan semua berjalan lancar, aman dan tertib,’’ tegas Kapolres.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X