13 Desa di Sukoharjo Pilkades Serentak, Bupati: Yang Menang Tidak Usah Euforia Berlebihan

- Kamis, 8 Desember 2022 | 13:26 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Kampolres AKBPW ahyu Nugroho memantau proses pemungutan suara Pilkades, serentak, Kamis (8/12). (SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Kampolres AKBPW ahyu Nugroho memantau proses pemungutan suara Pilkades, serentak, Kamis (8/12). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 13 desa di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sukoharjo menggelar Pilkades serentak hari ini, Kamis (8/12/2022).

Terkait dengan agenda tersebut, Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho, Sekda dan pejabat terkait melakukan pantauan di tiga kecamatan.

Yakni di Desa Puhgogor Kecamatan Bendosari, Desa Tanjung Kecamatan Nguter dan Desa Karangtengah Kecamatan Weru.

Baca Juga: Brimob dan Sabhara Polda Jateng Diterjunkan ke Klaten. Efek Bom Bunuh Diri Astana Anyar?

Dalam kesempatan itu bupati memantau kesiapan pantia dan proses pencoblosan di sejumlah TPS.

Sebab pilkades di Kabupaten Sukoharjo sudah menerapkan sistem layaknya pemilu. Dimana calon lurah tidak "manggung" di Balai Desa saat dilakukan coblosan.

Baca Juga: Vandalisme di Jalan Tol Solo-Jogja, 10 Remaja Belasan Tahun Ditangkap Polisi

"Sepanjang pantauan situasi aman, tidak ada persoalan baik mengenai surat suara, hak pilih dan lainnya. Semua lancar dan diharapkan selesai tanpa ada masalah," ungkap Bupati,.

Di satu sisi bupati meminta dan berpesan pada calon yang nantinya serta pendukungnya tidak melakukan euforia berlebihan. Selain itu, bagi yang kalah juga harus bisa menerimanya.

Baca Juga: Duel Klasik Argentina vs Brasil dan Tarian Neymar vs Messi Mungkinkah Terjadi di Piala Dunia Qatar?

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X