Mahfud MD, Luhut Hingga Hadi Tjahjanto Lakukan Siraman kepada Kaesang

- Jumat, 9 Desember 2022 | 08:52 WIB
Suasana depan rumah Presiden Jokowi saat prosesi siraman Kaesang Pangarep, Jumat (9/12/2022). (SMSolo/Agustinus Ariawan) (SMSolo/Agutinus Ariawan)
Suasana depan rumah Presiden Jokowi saat prosesi siraman Kaesang Pangarep, Jumat (9/12/2022). (SMSolo/Agustinus Ariawan) (SMSolo/Agutinus Ariawan)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, menjalani prosesi siraman di kediaman pribadi Jokowi, Jumat (9/12/2022).

Siraman itu adalah bagian dari rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina.
Dimulai pukul 08.00 WIB, prosesi siraman dibuka dengan sungkeman calon mempelai pria, Kaesang, kepada Jokowi dan Iriana sebagai orang tua.

Baca Juga: 8 Ribu Porsi Makanan Dibagikan di Sriwedari dan Ngarsapura, Saat Kirab Pernikahan Kaesang-Erina

Prosesi berlanjut dengan penyerahan air siraman yang dikirim dari pelaksanaan siraman calon mempelai perempuan, Erina, untuk dicampur air dari pihak calon mempelai pria.
Sejumlah tokoh diberi kesempatan melakukan siraman kepada Kaesang.

Mereka di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi dan Menteri ATR Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Digelar di Solo dan Jogja, Prosesi Siraman Kaesang-Erina Hanya akan Dihadiri Keluarga

Adapun dari pihak keluarga, siraman dilakukan oleh Idong Husodo, Gibran Rakabuming Raka, Bobby Nasution, Jokowi dan Iriana.

Usai siraman, acara dilanjutkan prosesi potong rambut calon pengantin, bucal sukerta (buang sial), gendongan, dan suapan terakhir. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenaikan PBB Dikeluhkan Warga, Apa Respon Gibran?

Senin, 6 Februari 2023 | 11:26 WIB
X