Nyaman Dalam Pelukan Joko Widodo, Vino Geleng Kepala saat Ditawari Sekolah ke Pondok

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 11:31 WIB
Alvino Dava Raharjo alias Vino, asyik bermain gadget saat dijenguk Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Budiono Rahmadi.(SMSolo/Anindito AN)
Alvino Dava Raharjo alias Vino, asyik bermain gadget saat dijenguk Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Budiono Rahmadi.(SMSolo/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Alviano Dava Raharjo alias Vino (10) bocah yang pernah hidup sebatang kara di Kampung Linggang RT 4 Purworejo, Tering Kabupaten Kutai Barat, Kaltim, akhirnya pulang ke kampung halamannya di Sragen.

Vino tiba di Sragen Selasa (3/8) setelah dijemput Yatin, kakeknya dan petugas Dinsos Sragen. Vino banyak menerima kunjungan tamu yang bersimpati. Setelah menerima kunjungan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka dan Anggota Komisi VIII Ina Ammania Selasa (3/8), kemudian dikunjungi Kapolres AKBP Yuswanto Ardi, kini giliran Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Budiono Rahmadi.

Budiono ingin memboyong Vino bisa sekolah di Ponpes Arrobani di Dukuh Wonorejo RT 9 RW 3 Desa Sepat Masaran dan membiayai sampai tamat SMA.

Baca Juga: Polling Kandidat Wamen Kemendikbud-Ristek Bisa Jadi Referensi

"Mau nggak sekolah di pondok?," tanya Budiono Rahmadi. Vino yang asyik bermain Fly fire di gadget, hanya menggelengkan kepala.

Budiono bersama Tim selain mendoakan Vino dan keluarganya, juga memberikan bantuan uang. Mitro Wiyono Kiman, kakek Vino yang tinggal di Bayanan, Sambirejo, Sragen menuturkan cucunya yang gemar telur orak-arik itu ingin sekolah di SD 3 Bayanan.

"Disini banyak temannya. Vino tertarik sekolah di SD itu,'' tutur Mitro sambil menyebutkan kalau lokasi gedung SD hanya berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya.

Joko Widodo, menantu Mitro yang biasa dipanggil Pakde oleh Vino mengatakan Vino sudah pernah curhat kepadanya. Vino kepada Joko Widodo mengatakan kangen dengan ibunya.

Baca Juga: Vaksinasi Merdeka Candi di Solo, Lansia dan Difabel Mendapat Perhatian Lebih

"Pakde, saya kangen ibu," kata Vino lirih dalam dekapan Joko Widodo.

Melihat gerak tubuh anak itu, Vino sepertinya kerasan tinggal bersama keluarga Mitro yang juga kakeknya. Namun Mitro mengatakan, terserah Vino. Kalau mau tinggal dengan Yatin, ayah dari Lina Safitri (31) almarhum ibunya di Kedungnolo Desa Gringging, Sambungmacan atau ke Mbahnya di Bayanan. Intinya keluarga tidak mengekang.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Penyaluran BLT Kompensasi BBM di Sragen Terus Dipantau

Senin, 19 September 2022 | 01:44 WIB

Kader PPP Sragen Tunggu Keputusan di Tingkat Pusat

Senin, 12 September 2022 | 06:00 WIB
X