Blarrr .. Blarrr ... 17 Motor Berknalpot Brong Ditilang Saat OTW ke Tawangmangu

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 16:06 WIB
Petugas Satlantas Polres Karanganyar menindak pengguna kendaraan yang menggunakan knalpot brong, Minggu (8/8). (SMSolo/dok)
Petugas Satlantas Polres Karanganyar menindak pengguna kendaraan yang menggunakan knalpot brong, Minggu (8/8). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Meski PPKM level 4 masih berlaku di Karanganyar, namun sejumlah bikers dari komunitas roda dua sudah ngebet untuk nggeber gas.

Seperti Minggu (8/8) pagi, sejumlah penunggang kuda besi tancap gas ke arah Tawangmangu untuk mengikuti Sunday morning riding gabungan (sunmorgab) yang dihelat sejumlah komunitas.

Beberapa di antara mereka memasang knalpot brong di tunggangannya. Walhasil, mereka ditilang petugas Satlantas Polres Karanganyar yang sedang melakukan giat patroli di kawasan antara Bejen hingga Popongan.

Baca Juga: Sebuah Pabrik Jamu di Grogol Terbakar

Sunmorgab pun gagal diikuti, karena kendaraan berknalpot berisik itu diangkut ke kantor polisi, untuk proses hukum lebih lanjut.

KBO Satlantas Polres Karanganyar Iptu Anggoro Wahyu menuturkan, ada 17 kendaraan yang ditilang karena memakai knalpot brong.

"Pemiliknya bisa mengambil, dengan menunjukkan surat kendaraan lengkap, membayar denda tilang dan memasang knalpot standar," jelasnya.

Baca Juga: Terpuruk Dua Tahun Tak Bisa Pentas, Dalang Jual Wayang dan Gamelan di Pinggir Jalan Ngemplak-Boyolali

Dikatakannya, hampir setiap Minggu pagi, ada komunitas sepeda motor yang menggelar sunmori atau Sunday morning riding. Biasanya, tujuan mereka ke Tawangmangu.

"Banyak keluhan dari masyarakat, yang merasa terganggu dengan suara knalpot mereka yang berisik. Maka, kami antisipasi dengan giat patroli dan pencegatan di kawasan Bejen hingga Popongan. Yang berknalpot berisik, langsung ditindak dan ditilang. Kendaraan diamankan ke kantor," tuturnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Gardal, Ormas yang Fokus pada Pemberdayaan Masyarakat

Senin, 24 Januari 2022 | 21:15 WIB
X