Naik Rp 2,1 Miliar, Polres Klaten Sosialisasikan DIPA Tahun Anggaran 2023

- Rabu, 11 Januari 2023 | 19:20 WIB
Tiga perwakilan Jajaran Polres Klaten melakukan penandatanganan perjanjian kerja dan pakta integritas usai sosialisasi DIPA Tahun Anggaran 2023.  (SMSolo/Merawati)
Tiga perwakilan Jajaran Polres Klaten melakukan penandatanganan perjanjian kerja dan pakta integritas usai sosialisasi DIPA Tahun Anggaran 2023. (SMSolo/Merawati)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Tahun 2023 ini, Polres Klaten mendapatkan anggaran sebesar Rp 119.023.226.000 atau naik sebesar Rp 2.103.005.000, dibandingkan anggaran yang diterima tahun anggaran 2022.

Kenaikan anggaran Rp 2,1 miliar itu ditegaskan Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo melalui Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni pada Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2023 di aula Satya Haprabu Mapolres Klaten, Rabu (10/2/2023).

‘’Sosialisasi DIPA dilakukan sebagai wujud transparansi anggaran yang diterima tahun 2023. Anggaran akan digunakan untuk Belanja Pegawai Sebesar Rp 87.746.813.000 dan Belanja Barang Rp 31.276.413.000, sedangkan belanja modal nol,’’ ujar Tri Wakhyuni.

Baca Juga: Kerap Aniaya Tetangga, Satreskrim Polres Klaten Segera Tindaklanjuti Laporan Warga Ngingas Baru

‘’Anggaran tahun ini, tak hanya berasal dari ajuan Polsek dan Polres jajaran, tapi ada juga yang top down dari pusat. Gunakan anggaran dengan tepat sasaran, jangan sampai ada penyalahgunaan anggaran,’’ jelas Tri Wakhyuni.

Dia meminta, semua jajaran mempelajari DIPA dan kertas kerja terkait besaran anggaran yang diterima, memetakan penggunaan sesuai prioritas, menyusun rencana anggaran di unit kerja dan melakukan monev.

‘’Revisi triwulan diajukan ke Kapolres, tapi tidak membuat kegiatan baru yang tidak direncanakan. Gunakan anggaran dengan benar, dan tepat serta dapat dipertanggungjawabkan. Jangan ada pemborosan dan penyimpangan karena ini uang rakyat,’’ tandas Tri Wakhyuni.

Baca Juga: Mengeroyok Kokam, 3 Orang Diamankan Satreskrim Polres Klaten, 1 Warga Solo

Kemudian dilakukan pemaparan DIPA Anggaran Tahun 2023 untuk tiap satuan di Polres Klaten dilakukan Kabag Perencanaan Kompol Siti Aminah. Dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerja dan pakta integritas disaksikan Wakil Bupati Klaten dan Forkopimda.

Wakil Bupati Yoga Hardaya mengatakan, Polres Klaten telah melaksanakan tugas selama tahun 2022 dengan sangat baik, sehingga situasi Klaten aman dan kondusif. Dia berharap kenaikan anggaran bisa meningkatkan kinerja Polres Klaten.

‘’Polres Klaten sudah menjalankan tugasnya dengan baik dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, penegakkan hukum dan memelihara Kamtibmas. Saya harap, keberhasilan ini terus ditingkatkan,’’ kata Yoga Hardaya.

Baca Juga: 85 Dai Kamtibmas di Karanganyar Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Klaten Triyono, Kasi Pidum Kejari Klaten Adi Nugroho, perwakilan Kodim 0723 Klaten dan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro dan Pengadilan Negeri Klaten.

Turut diundang para tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan LSM serta media. Sedangkan dari internal Polres Klaten, hadir para Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh Kapolsek di wilayah Polres Klaten.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stunting di Klaten Urutan 11 Terendah di Jateng

Jumat, 26 Mei 2023 | 06:00 WIB
X