Geger! Bayi Laki-laki Ditemukan Di Saluran Irigasi di Trucuk, Klaten

- Senin, 23 Januari 2023 | 12:57 WIB
Warga menyaksikan proses evakuasi jenazah bayi di saluran air Desa Jatipuro, Trucuk, Klaten. (SMSolo/dok)
Warga menyaksikan proses evakuasi jenazah bayi di saluran air Desa Jatipuro, Trucuk, Klaten. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Warga Dukuh Gesing, Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan bayi di saluran irigasi.

Bayi berjenis kelamin laki-laki terbungkus handuk putih itu ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa, Senin (23/1/2023) sekitar pukul 07.30 WIB.

Penemuan mengejutkan itu berawal ketika Paimin (48) warga Dukuh Gesing, Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Klaten yang baru selesai membersihkan tanggul sawah, hendak cuci tangan.

Baca Juga: Video Kades Sangar Asal Grobogan Minta Maaf Beredar di Medsos, Ada Apa?

Dia menuju ke saluran air untuk membersihkan tangan dan kakinya, tapi pandangannya tertuju pada sebuah handuk mengapung. Setelah dicermati ternyata terlihat tangan dan kaki bayi.

Dia segera memberitahukan Basuki (48) warga Dukuh Brongkol, Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, kemudian melapor ke Kades Jatipuro Tulus Nugroho.

Baca Juga: Roy Kiyoshi Divonis Dokter Hanya Bertahan Hidup Dua Tahun Lagi?

Mereka bertiga pun mendatangi saluran air tempat ditemukannya handuk mengapung. Setelah dicek, ternyata handuk itu memang berisi bayi lali-laki yang sudah meninggal.

Kejadian itu pun segera dilaporkan ke Polsek Trucuk. Tim Polsek Trucuk, Tim Inafis Polres Klaten, Satreskrim dan petugas Puskesmas Trucuk segera menuju ke lokasi.

Kapolsek Trucuk AKP Sarwoko melalui Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki di saluran air Desa Jatipuro, Trucuk.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raker PMI Klaten 2023 Targetkan 25.000 Kantong Darah

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:37 WIB
X