Pembuangan Bayi di Trucuk, Polres Klaten Masih Memburu Pembuang Bayi Di Saluran Irigasi

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:08 WIB
Polisi dan warga mengevakuasi jasad bayi laki-laki yang ditemukan di saluran irigasi di Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk. (SMSolo/dok)
Polisi dan warga mengevakuasi jasad bayi laki-laki yang ditemukan di saluran irigasi di Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Kasus pembuangan bayi di saluran irigasi yang ada di Kecamatan trucuk hingga saat ini belum menemui titik terang.

Polres Klaten masih berusaha mencari siapa yang tega membuang bayi di saluran air di Dukuh Gesing, Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Bayi berjenis kelamin laki-laki terbungkus handuk berwana putih itu ditemukan seorang petani dalam keadaan sudah tak bernyawa, Senin (23/1/2023) sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca Juga: Bacakan Pledoi, Kuat Ma'ruf Kutip Surat Ar Rahman dan Bilang Bodoh

Penanganan kasus penemuan bayi di aluran air tersebut yang semula ditangani Polsek Trucuk, kini telah dilimpahkan ke Satreskrim Polres Klaten untuk ditindaklanjuti.

"Kasus penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di saluran air Dukuh Gesing, Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk sudah dilimpahkan ke Polres Klaten. Saat ini masih dalam penyelidikan," kata Kaurbinops Reskrim Polres Klaten Iptu Umar Mustofa, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga: Pembunuhan Siswi SMP di Sukoharjo, Polisi Temukan Kondom Sutra Warna Merah

Polisi sudah mengamankan barang bukti berupa handuk kecil berwarna putih bertuliskan LARIEFA GROSIR TELUR merk 1001 CV. LUMINTU. Polisi juga sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi, termasuk petani yang pertama kali menemukan bayi malang itu.

"Kami masih berusaha mencari pelaku yang membuang bayi di saluran air. Kami sudah mengamanan barang bukti dan meminta keterangan saksi, namun belum ada titik terang," ujar Umar Mustofa.

Baca Juga: Tertarik Menjadi Perwira Polri? Polri Membuka Kesempatan jadi Inpsektur Dua dari Jalur Sarjana

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raker PMI Klaten 2023 Targetkan 25.000 Kantong Darah

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:37 WIB
X