Ingat Tetap Prokes! Kabar Gembira, Boyolali Zero Covid Seminggu Terakhir

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:31 WIB
Kepala Dinkes Boyolali, Puji Astuti.  (SMSolo/Joko Murdowo)
Kepala Dinkes Boyolali, Puji Astuti. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Seiring pelonggaran yang ditetapkan pemerintah, kasus Covid-19 di Boyolali pun terus melandai. Bahkan seminggu terakhir ini, tak ada kasus baru di Boyolali.

Menurut Kepala Dinkes Boyolali, Puji Astuti, kasus Covid-19 di Kota Susu turun drastis. Bahkan, sejak 17 Januari, Boyolali zero kasus Covid-19. Meski demikian, masyarakat tetap diingatkan agar menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“Alhamdulillah, mulai 17 Januari sudah zero Covid-19 sampai hari ini. Tetapi kewaspadaan tetap ada, kan pandemi itu belum berakhir. Kita belum tahu kedepannya karena yang namanya virus itu masih ada,” katanya, Selasa (24/1).

Baca Juga: Resmi! Presiden Jokowi Cabut PPKM. Satgas Covid-19 Tetap Dipertahankan

Dia menjelaskan, Dinkes juga masih menyiagakan sejumlah rumah sakit (RS). Seperti di RS Pandan Arang (RSPA) Boyolali Kota, RS Waras Wiris Andong, RSUD Simo dan lainnya. Hanya saja, jumlah bed khusus Covid-19 dikurangi.

“Kami berharap dengan vaksinasi itu, efek ke tubuh memang betul-betul bagus. Saat ini, vaksin masih, tapi di puskesmas-puskesmas hanya untuk di Dinkes kosong.”

Diakuinya, minat masyarakat untuk vaksinasi masih tetap ada. Beberapa meminta untuk vaksin kedua. Lantaran beberapa persyaratan administrasi mengharuskan minimal vaksin dosis kedua.

Baca Juga: Tersangka Penganiayaan Gadis di Bawah Umur Dibekuk Polisi Boyolali. Pelaku Ternyata Pacar Korban

“Adapula yang meminta vaksin booster,” ungkapnya.

Terkait total capaian vaksin dosis 1 hingga booster mencapai 74,54 persen. Terdiri dari vaksin dosis pertama mencapai 93,76 persen atau 872.490 sasaran. Dosis kedua tercapai 86,95 persen atau 809.174 sasaran.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X