Revitalisasi Alun-alun Tak Rapi, Bupati Klaten: Jangan Dapat Pemborong Asal-asalan dan Tak Punya Modal

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:40 WIB
Revitalisasi Alun alun Klaten yang tak rapi disorot banyak pihak termasuk Bupati KLaten. (SMSolo/Mera)
Revitalisasi Alun alun Klaten yang tak rapi disorot banyak pihak termasuk Bupati KLaten. (SMSolo/Mera)

KLATEN, suaramerdeka-solo.comBupati Klaten Sri Mulyani akan bersikap tegas pada kontraktor pelaksana revitalisasi alun-alun Kota Klaten senilai Rp7,8 miliar, karena pekerjaannya tidak rapi dan terkesan asal-asalan.

"Saya sudah mendapat informasi dari Sidak Komisi 3 DPRD Klaten, bahwa pekerjaan revitalisasi alun-alun Kota Klaten tidak rapi. Saya sudah sampaikan ke Dinas Perwaskim agar pihak ketiga diberikan catatan," kata Bupati Sri Mulyani.

Catatan yang dimaksud adalah tentang hasil pekerjaan rekanan pelaksana yang kualitasnya tidak baik. Dia tidak ingin Klaten dijadikan tempat bagi pemborong yang pekerjaannya tidak berkualitas dan mengecewakan.

Baca Juga: Angka Kemiskinan Ekstrem di Sukoharjo Terendah Kedua di Jawa Tengah

"Pemborongnya bersedia memperbaiki, coba saya lihat nanti bagaimana hasilnya. Kalau hasilnya mengecewakan ya kita beri catatan. Klaten jangan sampai mendapatkan pemborong yang asal-asalan atau tidak punya modal," tegas Bupati.

Pemkab Klaten tidak pada kewenangan memberikan blacklist kepada rekanan pelaksana, namun Pemkab Klaten dalam hal ini Dinas Perwaskim bisa memberikan catatan tentang kualitas pekerjaan rekanan.

Baca Juga: Terkait Desakan Publik Soal Tuntutan Richard Eliezer, Jokowi: Tidak Bisa!

"Kalau untuk mem-blacklist bukan di kami, kami hanya akan memberikan catatan. Kalau kualitasnya tidak memenuhi syarat dan tidak mempunyai itikad baik untuk memperbaiki, maka akan menjadi catatan," ujar Bupati.

Sebelumnya, Komisi 3 DPRD Klaten melakukan sidak untuk mengecek alun-alun Klaten Kota Klaten yang baru selesai direvitalisasi senilai Rp7,828 miliar, Rabu (18/1/2023). Mereka mendapati sejumlah pekerjaan yang tidak rapi dan terkesan asal jadi.

Baca Juga: Kenapa Nama Jurug Hilang Diganti Solo Safari? Ini Alasan dan Tujuan Gibran

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raker PMI Klaten 2023 Targetkan 25.000 Kantong Darah

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:37 WIB
X