Kehilangan Rohadi, Suasana Duka Selimuti Peringatan HUT Ke-72 DPRD Karanganyar

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:55 WIB
Rapat paripurna HUT ke-72 DPRD Karanganyar digelar di Ruang Paripurna Gedung DPRD Karanganyar, Selasa (24/1).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Rapat paripurna HUT ke-72 DPRD Karanganyar digelar di Ruang Paripurna Gedung DPRD Karanganyar, Selasa (24/1). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Peringatan HUT Ke-72 DPRD Karanganyar diselimuti suasana duka dengan meninggalnya Rohadi Widodo, salah satu legislator yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD setempat.

Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-72 DPRD Karanganyar yang sudah diagendakan, tetap dilaksanakan. Tak ada acara hiburan.

Agenda rapat hanya penyampaian sekilas sejarah DPRD Karanganyar, sambutan Ketua DPRD Bagus Selo dan sambutan Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Baca Juga: Obituari. Wakil Ketua DPRD Karanganyar Rohadi Widodo Tutup Usia

Hadirin juga mendoakan almarhum Rohadi Widodo yang meninggal pada Senin (23/1) pukul 23.44 di RS Kariadi Semarang, karena penyakit leukemia yang dideritanya sekitar dua bulan terakhir.

Rapat hanya berlangsung sekitar satu jam. Setelah itu, seluruh pimpinan dan anggota DPRD, juga jajaran Forkopimda Karanganyar yang hadir, berangkat melayat ke Ngargoyoso, mengantarkan Rohadi Widodo ke peristirahatannya yang terakhir.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bagus Selo mengatakan, tema HUT Ke-72 tahun ini adalah, "Genggam tangan persatuan, mantapkan Karanganyar. Artinya, pemantapan penerapan lima sila Pancasila, untuk persatuan dan memantapkan Karanganyar."

Baca Juga: Ribuan Pelayat Antar Rohadi Widodo ke Peristirahatannya yang Terakhir

Di usia yang Ke-72, DPRD sebagai lembaga legislatif diharapkan terus bersinergi dengan lembaga eksekutif dan yudikatif.

"Bersinergi, bekerja bersama, demi menghasilkan karya nyata, sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat Karanganyar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Lama Karanganyar Pensiun, Siapa Penggantinya?

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:47 WIB

KPU Karanganyar Lantik 531 PPS untuk Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:05 WIB
X