Kisah Pilu Suginem, Ibu Rumah Tangga di Sragen yang Tinggal Dengan Anaknya Penderita Gangguan Jiwa

- Selasa, 24 Januari 2023 | 20:15 WIB
Aiptu Furi Mulcahyadi, petugas konselor dari Polres Sragen memberikan konseling dan pendampingan kepada Joko Supriyanto yang mengalami gangguan kejiwaan agar bisa lebih tenang. (SMSolo/dok)
Aiptu Furi Mulcahyadi, petugas konselor dari Polres Sragen memberikan konseling dan pendampingan kepada Joko Supriyanto yang mengalami gangguan kejiwaan agar bisa lebih tenang. (SMSolo/dok)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Kisah pilu seorang ibu bernama Suginem warga Desa Celep, Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen.

Ibu rumah tangga ini harus tinggal bersama anak semata wayangnya bernama Joko Supriyadi yang sudah lama mengalami gangguan jiwa.

Selama ini, Suginem harus menanggung derita karena kondisi kejiwaan Joko Supriyanto, yang acapkali merusak rumah warga lainnya.

Baca Juga: Kemarin Kades, Kini Giliran 856 Perangkat Desa Ngluruk ke Jakarta. Menuntut Perpanjangan Jabatan Juga?

Bahkan rumah Suginem yang hanya terbuat dari papan kayu, kondisinya sudah remuk. Bagian bangunan yang terbuat dari kaca hancur oleh amukan anaknya itu.

Suginem tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab Joko akan mengamuk dan melakukan tindakan yang lebih nekat jika ditegur.

Baca Juga: Ribuan Pelayat Antar Rohadi Widodo ke Peristirahatannya yang Terakhir

Mengetahui kondisi yang dialami Suginem, warga yang prihatin melakukan upaya untuk membatasi gerakan Joko Supriyanto. Yakni dengan memasang tali rantai pada tubuh Joko Supriyanto.

Meski terkesan menyiksa, namun itulah salah satu upaya yang bisa dilakukan agar Joko tidak merusak dan membua onar. Selain itu warga juga melaporkan kondisi tersebut ke Polres Sragen.

Baca Juga: Pembunuhan Siswi SMP di Sukoharjo, Polisi Temukan Kondom Sutra Warna Merah

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Desa di Sragen Gelar Pilkades Sebelum November 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 19:30 WIB

Lelaki Ditemukan Tewas Mengapung di Kolam Ikan

Senin, 16 Januari 2023 | 18:13 WIB
X