Hingga Sore Ini Kebakaran di PT Adiraksa Belum Padam. Pasukan Damkar Terkendala Pasokan Air

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:59 WIB
Petugas Damkar mencoba memadamkan api yang membakar PT Adiraksa pabrik pengolah kayu lapis di Telukan, Grogol, Sukoharjo. (SMSolo/Heru S)
Petugas Damkar mencoba memadamkan api yang membakar PT Adiraksa pabrik pengolah kayu lapis di Telukan, Grogol, Sukoharjo. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kebakaran yang melanda PT Adiraksa, pabrik pengolah kayu lapis di Desa Telukan, Kecamatan Grogol hingga sore ini belum padam.

Petugas Damkar Sukoharjo dan dari Klaten masih berada di lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Kabdi Damkar Satpol PP Sukoharjo Margono saat dikonfirmasi mengatakan masih berada di lokasi.

"Api belum sepenuhnya padam dan kami masih terus berupaya untuk memadamkannya bersama dengan Damkar dari Klaten," jelas Margono saat dihubungi pukul pada Rabu (25/1) 15.45 WIB.

Baca Juga: PT Adiraksa, Pabrik Kayu Lapis di Telukan Grogol Terbakar

Menurut dia, ada sejumlah kendala yang dihadpai oleh petugas. Salah satunya pasokan air untuk memadamkan api sempat terkendala serta banyaknya bahan baku kayu yang mudah terbakar.

"Kami sempat kesulitan mendapatkan pasokan air karena persediaan air itu jauh sekali. Bahkan kami sudah minta bantuan dipasok dari beberapa pihak."

Baca Juga: Ternyata Pembunuh Siswi SMP di Sukoharjo Ini Pekerjaannya sebagai 'Manusia Silver'

Namun untuk saat ini, lanjutnya, pasokan air sudah lancar sehingga proses pemadaman masih terus dilakukan. "Yang bagian atas (atap) itu sudah padam, tetapi yang bagian bawah masih belum."

terkait dengan tim pemadam yang terlibat, Margono mengatakan hampir seluruh PMK di Solo Ray terlibat. Setidaknya ada 16 an mobil Damkar yang ikut terjun ke lokasi.

Baca Juga: Pusat Ekonomi Masa Lalu, Pemdes Paras Bakal Hidupkan Pasar Tradisional di Pesanggrahan Pracimoharjo

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X