Kapolres Wonogiri akan Intensifkan Patroli Rumah-rumah Kosong

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:05 WIB
Mantan Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto (kanan) dan Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Indra Waspada Amirullah beserta isteri foto bersama di lobi Polres Wonogiri, Rabu (25/1).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Mantan Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto (kanan) dan Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Indra Waspada Amirullah beserta isteri foto bersama di lobi Polres Wonogiri, Rabu (25/1). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Indra Waspada Amirullah menyatakan akan mengintensifkan patroli hingga ke kampung-kampung.

Hal itu karena banyaknya warga Kabupaten Wonogiri yang merantau sehingga rumah mereka di kampung tidak ditinggali.

"Banyak warga Wonogiri yang merantau. Kami mendengar banyak terjadi pencurian atau perampokan rumah-rumah kosong," katanya usai serah terima jabatan di aula Polres Wonogiri, Rabu (25/1).

Baca Juga: Ingin Terjun ke Dunia Politik, Kaesang Disebut Incar Kursi Kepala Daerah

Oleh karena itu, pihaknya akan mendalami kegiatan patroli berskala besar. Terutama di titik-titik perumahan yang ditinggalkan penduduknya untuk merantau.

Program-program internal Polres Wonogiri akan dijalankan dengan mengedepankan kearifan lokal. Sedangkan program eksternal Polres Wonogiri menerapkan filosofi pendiri Wonogiri, Raden Mas Said, yakni "Ti Ji Ti Beh" (mati siji mati kabeh, mukti siji mukti kabeh).

Baca Juga: Ternyata Pembunuh Siswi SMP di Sukoharjo Ini Pekerjaannya sebagai 'Manusia Silver'

Pihaknya juga mengembangkan pengaduan masyarakat melalui media sosial. Yakni akun khusus Kapolres Wonogiri dengan mencantumkan nomor ponsel dan WhatsApp Kapolres.
Dengan demikian masyarakat lebih mudah melapor atau memberi masukan kepada Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Kapolres Wonogiri Dydit Dwi Susanto mengatakan, dia telah menjabat sebagai Kapolres Wonogiri selama satu tahun tujuh bulan.

Baca Juga: Pimpin Polres Karanganyar, AKBP Jerrold Komitmen Kawal Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi Diminta Berperan dalam Konservasi Air

Minggu, 5 Februari 2023 | 09:35 WIB

PKS Wonogiri Targetkan Enam Kursi dalam Pileg 2024

Kamis, 2 Februari 2023 | 07:27 WIB

Panen Raya Jagung di Bendungan Plumbon Wonogiri

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:52 WIB
X