Tiga Warga Klaten Meninggal. Pecah Ban, Mobil Terbalik di Jalan Tol Semarang-Solo

- Rabu, 1 Februari 2023 | 17:06 WIB
Mobil yang mengalami kecelakaan di jalan tol Semarang-Solo ruas Desa Selodoko, Ampel, Boyolali, diamankan petugas, Selasa (31/1) sore.(dok)
Mobil yang mengalami kecelakaan di jalan tol Semarang-Solo ruas Desa Selodoko, Ampel, Boyolali, diamankan petugas, Selasa (31/1) sore.(dok)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Kecelakaan tragis dialami rombongan asal Klaten. Mobil Kijang yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan akibat pecah ban. Mobil pun terbalik dan masuk parit.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Tol Semarang-Solo Jalur A, ruas Desa Selodoko, Kecamatan Ampel, Boyolali, Selasa (31/1) sore.

Tiga orang meninggal, yaitu Anwar Sadad (44), Rohana (49) dan Mintoyo (33) semua warga Jogonalan, Klaten. Sementara itu tujuh orang luka lainnya selamat.

Baca Juga: Laka Tunggal di Tol Solo- Semarang, Sedan Tabrak Rambu Jalan

Kasat Lantas Polres Boyolali AKP M Herdi Pratama membenarkan kejadian itu. Dia menjelaskan, kecelakaan tunggal itu menimpa mobil Kijang AD-1481-LL yang dikemudikan oleh Sandiyo. Mobil melaju dari barat (Semarang) ke arah timur (Solo).

Naas, sesampai di TKP KM 474.500, mobil mengalami pecah ban. Akibatnya, sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Hingga kemudian mobil masuk parit dan terbalik.

“Korban meninggal langsung dibawa ke RSU Pandan Arang dan selanjutnya diserahkan pihak keluarga. Sedangkan korban luka dibawa ke RS Al Hidayah,” katanya, Rabu (1/2).

Baca Juga: Hati-hati! Dampak Proyek Tol Solo - Jogja, Jalan di Dukuh Kliteh, Jatirejo Boyolali Licin dan Rawan Laka

Dia mengungkapkan, ban pecah karena kondisi ban sudah lama, yaitu produksi tahun 2006. Karena itu, pihaknya kembali mengingatkan masyarakat, utamanya para sopir untuk mengecek kondisi kendaraannya sebelum bepergian.

“Pastikan kondisi kendaraan benar- benar laik jalan. Selain itu, juga senantiasa patuhi aturan lalu lintas agar aman dalam dan selamat dalam perjalanan,” ujarnya.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDIP Boyolali Target Raih 41 Kursi DPRD

Senin, 20 Maret 2023 | 15:02 WIB
X