Kapolres dan Dandim Silaturahmi, PDM Karanganyar: Siap Bersinergi Jaga Situasi

- Selasa, 14 Februari 2023 | 07:24 WIB
Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy menyerahkan cinderamata kepada Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri, dalam kunjungan silaturahmi di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Karanganyar, Senin (13/2).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy menyerahkan cinderamata kepada Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri, dalam kunjungan silaturahmi di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Karanganyar, Senin (13/2). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar dan TNI-Polri siap bergandengan tangan untuk menjaga wilayah Karanganyar tetap tenteram.

Muhammadiyah menegaskan, ormas tersebut bekerja untuk seluruh lapisan masyarakat, tanpa memandang suku, agama, ras maupun golongan.

Hal itu mencuat dalam silaturahmi Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy dan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama dengan jajaran PDM Karanganyar, Senin (13/2).

Baca Juga: Coklit di Karanganyar Dimulai, Petugas Pantarlih Akan Datang Door to Door

Bertempat di Ruang Rapat Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kapolres dan Dandim disambut Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri dan anggota Pleno 8, yang merupakan pengurus inti PDM Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan, kunjungan itu sebagai perkenalan, setelah dia ditugaskan sebagai Kapolres Karanganyar sejak tiga pekan terakhir.

"Ini kulonuwun. Saya sebagai pendatang. Tiga pekan ini ditugaskan sebagai Kapolres Karanganyar. Mohon dukungan dari PDM, dalam semua aspek. Karena Muhammadiyah ini bergerak di semua aspek. Agama, ekonomi, akademik, sosial," katanya.

Baca Juga: Lepas Burung Derkuku, Tandai Peringatan HPN 2023 di Karanganyar

Dia juga menyatakan siap bersinergi, baik dengan pemerintahan, TNI, ormas dan elemen lain, dalam menjaga situasi kamtibmas di kabupaten Bumi Intanpari.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama.

"Kami berharap, semua elemen masyarakat bersinergi, mengawal agar Karanganyar tetap tenteram. Terlebih pada tahun-tahun krusial menjelang pemilu," ujarnya.

Baca Juga: Pakar Pidana Asep Iriawan: Bersyukur tapi Pesimistis Eksekusi Mati Bagi Ferdy Sambo Diterapkan

Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri menegaskan, Muhammadiyah selama ini menjalin hubungan baik dan saling menguatkan dengan jajaran TNI-Polri, dalam berbagai aspek kehidupan.

"Kami concern di bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Muhammadiyah juga bekerja untuk semua lapisan masyarakat, tanpa sekat agama, ras ataupun suku. Karena untuk membangun Karanganyar, semua pihak harus bergandengan tangan," tandasnya.

Dia menyatakan siap bersinergi, menjaga situasi Karanganyar yang aman tenteram, terutama pada tahun politik.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X