Penyekatan di Sukoharjo Akan Difokuskan Malam Hari, Lampu Jalanan Tetap Dipadamkan

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 13:20 WIB
Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo gelap dimalam hari karena lampu dimatikan selama PPKM. (SMSolo/Heru S)
Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo gelap dimalam hari karena lampu dimatikan selama PPKM. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Beberapa hari terakhir, penyekatan jalan di wilayah Kabupaten Sukoharjo telah dibuka. Namun rencananya penyekatan akan kembali dilakukan. 

Di samping itu, Pemkab Sukoharjo juga masih memutuskan untuk mematikan lampu di jalur-jalur utama. Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Toni Sri Buntoro mengatakan, penyekatan memang sudah dibuka.

"Tetapi kami sudah koordinasi dengan Satlantas Polres Sukoharjo, penyekatan akan kembali dilakukan di beberapa titik. Tetapi hanya malam hari saja sampai dengan pagi," jelas Toni.

Baca Juga: UMS Hibahkan Ambulans Ke RSPKU Wonogiri, Bantu Penanganan Covid-19 di Pelosok Desa

Rencananya, penyekatan akan dimulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Lokasinya di Terminal Sukoharjo, RS Nirmala Suri dan Solo Baru.

"Kalau sekarang hanya malam hari saja dan tidak semua disekat. Tetapi untuk lampu tetap dipadamkan, tujuannya untuk menghindari kerumuman," jelasnya.

Baca Juga: Alhamdulillah. Jangan Lengah, Penambahan Covid-19 di Klaten Turun di Bawah 100 Kasus Baru

Toni mencontohkan pemadaman yang dilakukan di sekitar Alun-alun Satya Negara dan jalur utama, efektif mencegah terjadinya kerumunan.

Terkait dengan kondisi jalan yang gelap dan rawan terjadi kecelakaan, Toni mengatakan, pada dasaranya penyekatan dan pemadaman lampu memang untuk membatasi pergerakan kendaraan dan manusia.

"Memang tujuannya untuk membatasi mobilitas. Sehingga harapannya kalau disekat dan lampu dimatikan warga tidak wira-wiri di jalan." **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X