Pesta Miras di Tengah PPKM Level 4, Dibubarkan Tim Pandawa

- Senin, 16 Agustus 2021 | 09:13 WIB
Tim Pandawa Polres Sukoharjo membubarkan sekelompok pemuda yang masih nongkrong saat PPKM Level 4. (SMSolo/dok)
Tim Pandawa Polres Sukoharjo membubarkan sekelompok pemuda yang masih nongkrong saat PPKM Level 4. (SMSolo/dok)


SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Tim Pandawa Polres Sukoharjo membubarkan kerumunan di Alun-alun Satya Negara dan pesta miras di Polokarto, Minggu (15/8/) dinihari.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan mengatakan, patroli yang dilakukan Tim Pandawa tersebut dalam rangka PPKM level 4. Dari patroli tersebut tenryata masih ditemukan pelanggaran.

Di antaranya kerumunan di Alun-alun Satya Negara serta adanya sekelompok pemuda bermotor dengan knalpot brong. Atas temuan itu Tim Pandawa membubarkan kerumunan dan memberikan pada kelompok pemuda yang motornya tidak standar.

Baca Juga: 2.084 Mahasiswa Baru FKIP UNS Surakarta Ikuti PKKMB 2021

"Untuk yang motor tidak standar langsung dibawa ke satlantas untuk diproses sesuai UU Lalulintas. Sedangkan kerumunan langsung dibubarkan karena melanggar aturan PPKM Level 4," jelas Kapolres.

Kerumunan tidak hanya terjadi di Alun-alun. Sebab saat tim melakukan patroli ke wilayah lain, petugas menemukan kerumunan. Tepatnya di warung angkringan Sor Dondong Desa Toriyo Bendosari.

"Tim juga menemukan pesta miras yang dilaukan enam pemuda di pinggir jalan Desa Pranan, Polokarto. Atas temuan itu mereka langsung diberikan tindakan tegas," tegas AKBP Wahyu.

Baca Juga: Hibah Konsentrator Oksigen Fokus untuk Rumah Sakit Pelayanan Pasien Covid-19

Selain tindakan pembubaran dan tilang, Tim Pandawa juga menemukan anggota kelompok perguruan silat akan melakukan konvoi. Mereka selanjutnya dikumpulkan untuk mendapatkan pembinaan.

"Patroli Tim Striking Force Pandawa dilakukan secara selektif pada waktu-waktu tertentu yang dinilai ada peningkatan ancaman gangguan. Sehingga dapat menetralisir ancaman gangguan kamtibmas di wil sukoharjo," imbuh Kapolres.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X