Di Karanganyar, Gibran Serahkan 93 Unit Konsentrator Oksigen

- Senin, 16 Agustus 2021 | 14:47 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyerahkan oksigen konsentrator ke Karanganyar, Senin (16/8). (SMSolo/SMSolo/Irfan S)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyerahkan oksigen konsentrator ke Karanganyar, Senin (16/8). (SMSolo/SMSolo/Irfan S)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyambangi Pemkab Karanganyar, Senin (16/8). Kedatangannya untuk menyerahkan 93 unit konsentrator oksigen bantuan dari teman-temannya di Singapura untuk warga Karanganyar.

Secara simbolis, alat itu diserahkan Gibran kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono, yang didampingi Wakil Bupati Rober Christanto, Kapolres AKBP Muhammad Syafi Maulla dan Kajari Mulyadi Sajaen.

Alat tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit negeri dan swasta, serta digunakan di tempat isolasi terpusat (isoter) untuk membantu penanganan pasien Covid-19.

Baca Juga: Sukoharjo Kebagian 120 Oksigen Konsentrator dari Gibran

Gibran mengatakan, selain Karanganyar, bantuan alat serupa juga diserahkan ke Sukoharjo.

"Meski angka harian kasus Covid-19 sudah mulai menurun, tapi antisipasi tetap harus dilakukan. Oxygen concentrator ini untuk memastikan agar suplai oksigen kepada pasien tidak ada kendala. Sebab untuk menekan angka kematian, oksigen ini krusial," katanya.

Dia berharap, bantuan alat tersebut akan membantu penanganan Covid-19, sehingga tingkat kesembuhan di Solo Raya semakin tinggi.

Baca Juga: Pendonor Plasma Konvalesen Wonogiri Semakin Bertambah

"Solo Raya ini kan saling memengaruhi antara satu dengan yang lain. Kalau Karanganyar baik dan sehat, Insya Allah Solo pun demikian. Juga sebaliknya. Makanya, Solo Raya harus kompak dalam penanganan pandemi, agar semua bisa kembali pulih. Genjot ekonomi agar segera pulih. Masa mau urusi corona saja," ujarnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menyambut baik bantuan tersebut. "Surprise bagi warga Karanganyar. Ini akan menciptakan self confidence masyarakat. Kesehatan masyarakat semakin baik, sehingga situasi segera pulih, ekonomi segera pulih," tuturnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X