Gibran Serahkan 100 Koli Oksigen Konsentrator ke Klaten  

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 17:09 WIB
wali Kota Surakarta Gibran Rakabunimg Raka menyerahkan oksigen konsentrator pada Bupati Klaten Sri Mulyani. (SMSolo/Merawati S)
wali Kota Surakarta Gibran Rakabunimg Raka menyerahkan oksigen konsentrator pada Bupati Klaten Sri Mulyani. (SMSolo/Merawati S)

 

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabiming Raka kembali menyerahkan oksigen konsentrator untuk penanganan Covid-19 pada Pemda di Solo Raya.

Kali ini giliran Kabupaten Klaten menerima bantuan alat tersebut. Gibran menyerahkan bantuan 100 koli oksigen konsentrator ke Pemkab Klaten. Tujuannya untuk memenuhi pasokan oksigen dan menekan angka kematian akibat covid-19.

Bantuan oksigen konsentrator diterima oleh Bupati Sri Mulyani di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (18/8/21) disaksikan Dandim 0723 klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo dan Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo.

Baca Juga: Pasien Covid-19 di AHD Terus Berkurang, Kapolda Jateng Apresiasi Nakes dan Relawan

"Kami dari Solo membagikan oksigen konsentrator untuk menekan angka kematian di Solo Raya. Kebutuhan oksigen memang harus terpenuhi," kata Gibran usai menyerahkan bantuan di Pendapa Pemkab Klaten.

Menurutnya, Pemkab Klaten berhasil menangani pandemi. Hal itu dilihat dari menurunnya angka kematian akibat covid-19 di Klaten. Melalui kesiapan penanganan yang baik, Gibran berharap tidak akan muncul gelombang Covid-19 yang baru.

"Syaa lihat yang dilakukan sangat luar biasa, angkanya sudah mulai melandai dan turun. Harapannya turun terus. Kita harus siap bila ada gelombang berikutnya, tapi harapannya tidak ada gelombang berikutnya. Kalau pun ada, kita sudah siap semua,’’ ujar putra presiden Jokowi itu.

Baca Juga: Minggu Ini, Boyolali Digelontor 543 Vial Vaksin

Kesiapan meliputi ketersediaan oksigen, tempat isoter di semua fasilitas Kesehatan. Kekompakan dan sinergitas penanganan pandemi yang baik, diharapkan mampu menekan laju penularan covid-19 di Solo Raya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Jogorojo Bersihkan Eceng Gondok Rawa Jombor

Senin, 24 Januari 2022 | 08:37 WIB
X