Vania Siap Live Streaming Kampanye Anti Narkoba

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 10:06 WIB
Vania Putri Asisanti. (SMSolo/Mera S)
Vania Putri Asisanti. (SMSolo/Mera S)

 

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Vania Putri Arisanti terpilih sebagai pemenang pada final pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba Klaten 2021 tingkat SMA di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (26/8/21).

Meski tak menyangka bisa menang, namun siswi kelas XII SMAN 1 Cawas itu merasa bersyukur dan berharap bisa ikut mengkampanyekan Gerakan anti penyalahgunaan narkoba di Klaten.

"Saya akan melakukan program kerja yang telah dirumuskan, salah satunya mengadakan live streaming di IG secara berkala tentang bahaya narkoba,’’ kata gadis berperawakan langsing itu.

Baca Juga: Aa Gym Beri Tausiyah untuk Santri Al Hikmah

Dia mengikuti Pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba setelah mendapat informasi dari sekolah dan diminta ikut. Tahapan seleksi pun diikuti, sejak Juni lalu sehingga terpilih menjadi 10 besar dan akhirnya jadi juara 1.

Gadis kelahiran Klaten, 19 Mei 2004 yang kini tinggal di Dukuh Beji Kulo, Desa Beji, Kecamatan Pedan, Klaten itu sebelumnya aktif mengikuti calenge-calenge di IG tentang bahaya narkoba.

Baca Juga: Bhayangkari Wonogiri Dorong Pemberian ASI

Untuk di Cawas sendiri, masih perlu ditingkatkan peran pelajar dalam kampanye anti narkoba. Meski menang, namun dia mengaku sempat gugup saat menjawab final question dari juri pada final.

"Saya sempat gugup. Pertanyaannya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, tapi saya nangkapnya bagaimana cara menanggulanginya," katanya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X