Polres Sukoharjo Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi Pada Pengusaha Transportasi

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 18:17 WIB
Anggota Polres Sukoharjo memasang stiker PeduliLindungi pada sebuah bus di Terminal Sukoharjo. (SMSolo/dok)
Anggota Polres Sukoharjo memasang stiker PeduliLindungi pada sebuah bus di Terminal Sukoharjo. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat perjalanan darat, laut, udara dan KA.

Kebijakan itu akan mulai dilaksanakan serentak mulai Sabtu (28/8). Menindaklanjuti hal itu, Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan sosialisasi dengan memasang MMT, stiker, dan leaflet.

Leaflet mengenai aplikasi PeduliLindungi tersebut disosialisasikan pada pengusaha angkutan dan masyarakat di Kabupaten Sukoharjo, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: Member Arisan dan Lelang Online Melapor ke Polres Boyolali

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda mengatakan, maksud dari penerapan aplikasi tersebut adalah untuk menunjukkan apakah orang tersebut telah divaksin atau belum. Hal tersebut guna menekan penyebaran Covid-19.

"Simpul-simpul transportasi seperti terminal menjadi bagian dari filter kita untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk itu, melalui penerapan aplikasi PeduliLindungi ini, diharapkan bisa mengelola mobilitas di tengah pandemi dengan baik," jelasnya.

Kasatlantas menambahkan, selain sosialisasi aplikasi, pihaknya juga menggelar operasi yustisi kepada pengendara yang melintas di Terminal Sukoharjo.

Baca Juga: 158 Warga Binaan Lapas Klaten Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Kodim 0723 Klaten

Pengendara diperiksa apakah sudah mempunyai aplikasi PeduliLindungi apa belum. Serta pembagian masker gratis dan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan operasi yustisi secara intensif. Dengan tujuan masyarakat dapat patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X