Mau ke Mal tapi Belum Punya Aplikasi PeduliLindungi, Tenang Begini Caranya

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 12:59 WIB
Bupati Sukoharjo dan wakil Bupati berbincang dengan pengelola The Park saat menggelar sidak, Sabtu (28/8). (SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo dan wakil Bupati berbincang dengan pengelola The Park saat menggelar sidak, Sabtu (28/8). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Pemkab Sukoharjo mulai memberikan kelonggaran operasional mal dengan syarat dan prokes ketat.

Selain mal yang dibatasi 50 persen dari kapasitas yang ada, para pengunjung juga harus memenuhi syarat. Yaitu harus scan barcode pada aplikasi PeduliLindungi yang ada di pintu masuk.

"Bagi masyarakat yang belum menginstal aplikasi PeduliLindungi, bisa menggunakan kartu vaksin. Kalau belum punya, ya tidak bisa masuk ke mal," ujar Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat melakukan inspeksi ke mal yang ada di Solo Baru bersama Forkopimda, Sabtu (28/8).

Baca Juga: Polda Jateng Siap Amankan Pertandingan Liga 1 dan 2

Khusus untuk anak, kata Bupati, ada syarat khusus yang diukur melalui tinggi badan dan petugas mal sudah menyiapkan. Jika belum memenuhi syarat-syarat tersebut, maka tidak bisa masuk ke dalam mal.

"Ini adalah upaya pemerintah agar ekonomi juga tidak mandeg. Tetapi memang pelan-pelan tidak bisa langsung buka penuh. Kami juga mengapresiasi pihak pengelola mal yang sudah menerapkan aturan ketat terkait operasional."

Baca Juga: Kejari Sukoharjo Tahan Tersangka Penjual Miras Impor dengan Cukai Palsu

Diharapkan dengan aturan tersebut, pusat perbelanjaan tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

"Kalau di dalam tidak boleh ada tempat makan. Jadi ini memang pelan-pelan agar ekonomi bisa berjalan. Tetapi jangan sampai abai tetap harus disiplin prokes," tegas bupati.

Sepanjang sidak, bupati tidak menemukan pelanggaran. Sidak sendiri digelar di The Park dan Hartono Mal yang ada di Solo Baru, Grogol. Sebelum masuk mal, bupati bersama Forkopimda juga melakukan prosedur scan barcode.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X