Di Sragen, Anak-anak Yatim Piatu Korban Pandemi Covid-19 Butuh Perhatian Khusus

- Senin, 30 Agustus 2021 | 07:50 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Agustina Wilujeng Pramestuti memberi sambutan saat menyerahkan bantuan jaminan anak korban Covid-19 di Sragen, Sabtu (28/8). (SMSolo/Basuni H)
Wakil Ketua Komisi X DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Agustina Wilujeng Pramestuti memberi sambutan saat menyerahkan bantuan jaminan anak korban Covid-19 di Sragen, Sabtu (28/8). (SMSolo/Basuni H)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Salah satu korban pandemi adalah anak-anak yatim-piatu, karena orang tuanya menjadi korban Covid 19. Anak-anak tersebut membutuhkan banyak perhatian dan kepedulian.

Wakil Ketua Komisi X DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Agustina Wilujeng Pramestuti pun memberi bantuan untuk anak-anak yatim piatu korban Covid-19 di Sragen.

Penyerahan bantuan jaminan anak korban Covid 19 di Sragen, dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan setempat, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga: Debutan di Paralympic, Petembak Bolo dan Hanik Buru Targetkan Tembus Final di Tokyo

Agustina mengatakan, salah satu dampak sosial yang tidak bisa dilupakan adalah adanya anak-anak yang menjadi yatim piatu.

Berangkat dari kondisi tersebut, muncul gagasan yang bertujuan membantu anak-anak yatim piatu akibat Covid-19.

Pendidikan harus diberi perhatian khusus.

Baca Juga: Mantan Ajudan Jokowi dan Tiga Pejabat di Kota Solo jadi Korban Pemerasan

“Sementara pemerintah belum sempat membuat program untuk mereka, maka PDI Perjuangan menginisiasi masa depan mereka di sektor pendidikan, dan mungkin bantuan-bantuan berkala untuk sembako. Kasih sayang dan perhatian sehari-hari mungkin diberikan masyarakat sekitar,” kata Agustina, anggota DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IV (Kabupaten Sragen, Karanganyar dan Wonogiri) ini.

Tidak hanya membeikan materi, tetapi sekali-sekali juga harus disapa dan dipastikan mereka tidak merasa sendirian.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Warga Sragen Tewas Saat Menguras Sumur

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:15 WIB

PDIP Sebut Untung Wibowo Sukowati Cabup Sragen

Kamis, 6 Januari 2022 | 20:45 WIB

Paket Beras Puan Maharani Juga Dibagikan di Sragen

Rabu, 5 Januari 2022 | 05:59 WIB
X