Soal Rencana Pemotongan TPP PNS Pemkot Surakarta, Gibran: Nakes Tidak Ada Potongan

- Senin, 30 Agustus 2021 | 20:10 WIB
PIMPIN RAPAT: Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka (tengah), memimpin rapat staf di Balai Kota, Senin (30/8/2021).  (SMSolo/dok)
PIMPIN RAPAT: Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka (tengah), memimpin rapat staf di Balai Kota, Senin (30/8/2021). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, mengklaim jika tidak ada persoalan berarti atas rencana pemotongan tambahan penghasilan pegawai (TPP) PNS Pemkot Surakarta yang akan digunakan untuk menambal kekurangan anggaran penanganan Covid-19.

“Tidak ada masalah untuk pemotongan TPP. Masukan saya terima,” tandas Gibran usai rapat staf yang melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Balai Kota, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Rencana Pemotongan TPP Disoal PNS Pemkot Surakarta

Meski demikian kebijakan tersebut tidak berubah. Wali Kota hanya menekankan, besaran potongan tunjangan itu diusahakan proporsional.

“Tidak semuanya merata. Semakin naik tingkatannya (pangkat dan golongan), makin besar potongannya. Tenaga kesehatan (nakes) dan golongan paling bawah tidak ada pemotongan,” urai Gibran.

Terpisah, Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Ahyani menerangkan jika rencana pemotongan TPP itu tengah dikonsultasikan Pemkot bersama pemerintah pusat.

Baca Juga: Waktu Pendaftaran Diperpanjang, Namun Kursi Direktur RSUD Ir Soekarno Tidak Ada Peminat

“Harus ada persetujuan dari pusat. Sebenarnya persoalan ini juga sudah disetujui Pemkot dan DPRD,” tegas dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) ini mengimbuhkan, jika rencana Pemkot berjalan lancar maka pemotongan TPP itu diharapkan bisa direalisasikan mulai September 2021.

TPP yang dipotong mulai Juli-Desember, karena bulan ini tunjangan untuk Juli juga belum dibayarkan,” jelas Ahyani.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Sisihkan Uang Belanja, DWP UNS Gelar Jumat Berbagi

Jumat, 26 November 2021 | 22:05 WIB

ISI Surakarta Gelar Festival Keris Internasional

Jumat, 26 November 2021 | 10:26 WIB
X